ATLET-ATLET TNI AL TOREHKAN PRESTASI DI BEBERAPA EVENT KEJUARAAN

ATLET-ATLET TNI AL TOREHKAN PRESTASI DI BEBERAPA EVENT KEJUARAAN Portal Berita Militer Indonesia

Bogor – Atlet-atlet Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) yang berlaga di beberapa event kejuaraan berhasil menorehkan prestasi.

Prestasi para atlet Pushidrosal tersebut di antaranya dalam Kejuaraan Nasional Menembak Piala Kasau Cup tahun 2022, Kejuaraan Nasional Menembak Piala Bravo’90 Championship tahun 2022, serta Kejuaraan Nasional Finsswiming Bogor Open 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam Kejuaraan Nasional Menembak Piala Kasau Cup tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Tembak Wing I Kopasgat Halim Jakarta Timur tersebut, personel Pushidrosal atas nama Sertu TTU Totok Sumardiyanto yang tergabung dalam Tim JJSC TNI AL, berhasil meraih juara 3 dalam kategori Materi Presisi 25 m Open Putra (Beregu).

Event ini berlangsung selama enam hari, 16-21 Mei 2022 dan diikuti oleh sekitar 800 petembak yang berasal dari berbagai club menembak seluruh Indonesia.

Petembak Sertu TTU Totok Sumardiyanto (JJSC TNI AL) kembali meraih juara 1 dalam Kejuaraan Nasional Menembak Piala Bravo’90 Championship tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Tembak Mako Sat Bravo 90 Rumpin Bogor pada 17 sampai dengan 18 Juni 2022. Kejuaraan diikuti sekitar 800 petembak yang berasal dari berbagai club menembak seluruh Indonesia.

Prestasi atlet Pushidrosal selanjutnya ditorehkan oleh Serda Jas Sheva Bima Firmansyah dalam Kejuaraan Nasional Finsswiming Bogor Open 2022 yang berlangsung pada 21 sampai dengan 23 Juni 2022 di Kolam Renang Seruni Bogor.

Dalam pertandingan yang diikuti oleh sekitar 500 atlet selam dari club selam seluruh Indonesia tersebut, Serda Jas Sheva Bima Firmansyah berhasil meraih medali emas untuk Kategori 100 m Surface Monofin Putra, medali perak pada Kategori 200 m Surface Monofin Putra, serta dua medali perunggu pada Kategori 400 m Surface dan 800 m Surface Putra.

Prestasi yang diraih prajurit TNI AL ini merupakan bukti keberhasilan sistem pembinaan personel dan latihan yang dilaksanakan. Prestasi ini merupakan salah satu wujud nyata dari Program Prioritas KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olahraga yaitu dengan pembangunan SDM unggul. Salah satunya adalah mencetak atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

(Dispenal|Boy)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.