Fase Baru Dimulai, Rusia Gempur Ukraina Timur

Fase Baru Dimulai, Rusia Gempur Ukraina Timur Portal Berita Militer Indonesia

Rusia dilaporkan telah memulai serangan besar-besaran di  wilayah Donbas Ukraina Timur. Rentetan artileri berat Rusia, serta  serangan udara  dilaporkan di hampir terjadi seluruh garis depan  dari Kharkiv di timur laut hingga Mykolaiv di selatan.

Sejumlah pihak memperkirakan  pasukan Rusia akan mengandalkan artileri, serta lapis baja  untuk fase operasi baru ini. Hal tersebut karena medan yang lebih datar di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

Laporan bahwa artileri dan pesawat Rusia menggempur target hampir bersamaan di petak luas Ukraina timur dan selatan  mulai terjadi pada Senin 18 April 2022 sesaat sebelum pukul 23:00 waktu setempat.

Pertempuran di Ukraina timur mungkin lebih mirip pertempuran konvensional Perang Dunia II. Selama beberapa minggu Moskow telah memusatkan bala bantuan  di wilayah Donbas. Bahkan pertempuran Donbas bisa menjadi  salah satu pertempuran tank terbesar sejak Perang Dunia Kedua

Amerika memperkirakan  Rusia sekarang memiliki 76 kelompok battalion tempur taktis  di Donbass.

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi Fase Baru Dimulai, Rusia Gempur Ukraina Timur Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/04/19/fase-baru-dimulai-rusia-gempur-ukraina-timur/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.