Gubenur AAL Lepas Keberangkatan Satgaslak II/Hiu Latsitardanus XLII/2022

Gubenur AAL Lepas Keberangkatan Satgaslak II/Hiu Latsitardanus XLII/2022 Portal Berita Militer Indonesia

Gubenur AAL Lepas Keberangkatan Satgaslak II/Hiu Latsitardanus XLII/2022

AAL, Surabaya, (8/5/2022)

Bacaan Lainnya

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata melepas 106 Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Tugas Pelaksana (Satgaslak) II/Hiu Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-42 tahun 2022 di Indoor Sport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Minggu (8/5).

Satgaslak II/Hiu dipimpin Komandan Satgaslak Mayor Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Batalyon 2 Resimen Taruna AAL. Satgaslak II/Hiu bersama dengan Satgaslak Macan, Satgaslak Elang dan Satgaslak Kijang Latsitardanus XLII/2022 akan melaksanakan latihan integrasi di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat selama 30 hari mulai tanggal 14 Mei sampai dengan 11 Juni 2022.

Sementara itu dari 106 Taruna AAL akan disebar di Mentarlat dan di setiap Satgaslak, yakni 2 Taruna di Mentarlat, 53 Taruna di Satgaslak Hiu (AAL), 17 Taruna di Satgaslak Macan (Akmil), 17 Taruna di Satgaslak Elang (AAU) dan 17 Taruna di Satgaslak Kijang (Akpol).

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL mengatakan Latihan Integrasi Taruna Wreda atau Latsitarda merupakan kegiatan kurikulum integratif Taruna dewasa Akademi TNI, Polri bersama dengan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta Mahasiswa dari beberapa universitas yang dilaksanakan menjelang akhir pendidikan Taruna Tingkat IV.

Gubernur AAL menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Latsitarda ini meliputi karya bakti, bakti sosial kesehatan, wisata juang, kajian sosial, teknologi tepat guna dan promosi Taruna Akademi TNI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para Taruna sebagai kader pemimpin TNI dalam menyongsong tugas pengabdian kepada bangsa dan negara di masa datang, selain itu kegiatan Latsitarda ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa dan semangat integrasi, meningkatkan etika moral kejuangan Taruna sebagai upaya membangun soliditas TNI, memberikan wawasan kepada para Taruna melalui pengenalan suatu daerah sebagai bagian integral wilayah NKRI dan memupuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui karya bhakti sosial dan penyuluhan”, terang Gubernur AAL.

Gubernur AAL juga menekankan kepada para Taruna dan Staf Latihan agar menjaga nama baik TNI Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Laut selama menjalani latihan serta selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga stamina agar imun tubuh kuat.

“Meskipun sudah divaksin bukan berarti kebal terhadap penularan virus corona”, tegasnya.

Hadir dalam upacara pelepasan Satgaslak II/Hiu Latsitardanus 2022 tersebut, Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Kiki Denih Hendrata, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, Seklem AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, pejabat utama AAL serta segenap pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL(dar).
Sumber : Kabagpen AAL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.