Gubernur AAL Hadiri Upacara Pembukaan Latsitarda Nusantara XLII Di NTB

Gubernur AAL Hadiri Upacara Pembukaan Latsitarda Nusantara XLII Di NTB Portal Berita Militer Indonesia

Gubernur AAL Hadiri Upacara Pembukaan Latsitarda Nusantara XLII Di NTB

AAL (14/5).

Bacaan Lainnya

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata didampingi Ibu Asuh Taruna Ny. Kiki Denih Hendrata menghadiri upacara pembukaan Latsitarda Nusantara XLII tahun 2022 di lapangan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat Jl. Penjanggik No.12 Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (14/5).

Dalam Latsitarda Nusantara ke – XLII tahun 2022, AAL sebagai Satlat 2/HIU yang terdiri dari 4 Kompi gabungan yaitu dari Akmil, AAL, AAU, Akpol, IPDN dan Mahasiswa dari NTB di bawah Komandan Satuan Latihan (Dansatlat) Mayor Marinir M. Kristian Widiantara.

Upacara Pembukaan Latsitarda Nusantara ke – XLII tahun 2022 melibatkan beberapa satuan seperti Kompi Satsik Gabungan dari Korem 162/Wira Bhakti dan Polda NTB, Satlat – 1/Macan, Satlat – 2/Hiu, Satlat – 3/Elang, Satlat – 4/Kijang dan Kompi gabungan dari Mahasiswa NTB serta berindak sebagai Inspektur upacara adalah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam sambutannya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa berawal dari sinilah para Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Taruna IPDN dan para Mahasiswa belajar berintegrasi dan ini akan dirasakan setelah 15 tahun yang akan datang, untuk itu Panglima TNI menekankan kepada peserta Latsitarda agar waktu satu bulan ini betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bekerja sama, bersosialisasi, bergotong royong antar peserta Latsitarda sehingga akan tercipta kekompakan dan kebersamaan.

Turut memeriahkan jalannya upacara pembukaan Latsitarda Nusantara Tarian Gendang Belek yang berasal dari Lombok dan penampilan Genderang Suling (GS) gabungan dari Akmil, AAL, AAU, Akpol dan IPDN serta Drum Band gabungan dari Kota Mataram NTB.

Ikut hadir dalam cara ini Kasal, Kasau, Wakasad, Wakapolri, Danjen Akademi TNI, Gubernur Akmil, Gubernur AAU, Kapolda NTB serta Forkopimda NTB(dar)
Sumber : Kabagpen AAL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.