Kasal, Tiada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kasal, Tiada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit Portal Berita Militer Indonesia

Surabaya — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Perhatian Kasal  terlihat saat kunjungan kerja (kunker) meninjau secara langsung progres perkembangan pembangunan yang sedang dilaksanakan di Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Jumat (24/6).

Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono serta para pejabat utama Mabesal sebelum meninjau sarana dan prasarana pendidikan berkesempatan makan bersama ratusan prajurit siswa di Mess Rajabasa. Makan bersama ini merupakan wujud kebersamaan dan hubungan emosional antara prajurit dengan pimpinannya.

Bacaan Lainnya

Perhatian khusus Kasal dalam membangun sarana dan prasarana pendidikan agar menghasilkan prajurit-prajurit TNI AL yang tangguh, profesional dan modern  tampak dari pembangunan yang sedang dibangun di Kodiklatal seperti fasilitas kolam renang,  pusat olahraga prajurit (indoor sport) serta perbaikan messing siswa dan sarana lingkungan penunjang yang lainnya.

Fasilitas atau sarana pendidikan menjadi salah satu komponen penting dalam mencetak prajurit TNI Angkatan Laut yang unggul profesional dan Modern. Hal inilah yang menjadi perhatian khusus dan keseriusan Kasal sejak memimpin TNI AL pada tahun 2020 lalu.

Keseriusan Kasal dalam mewujudkan fasilitas pendidikan yang memadai bagi siswa,  tercermin dari frekuensi kunjungannya ke Kodiklatal yang meningkat untuk melihat langsung proses pembangunan sarana pendidikan dan keberadaan pendidikan siswa. Saat ini di Kodiklatal sudah terbangun fasilitas-fasilitas gedung yang modern dilengkapi Alin alongin (alat instruksi dan alat penolong intruksi) serta ditunjang lingkungan yang indah tertata rapi dan tertib sehingga nyaman bagi para siswa menempuh pendidikan.

Kasal saat makan siang bersama ratusan siswa sangat gembira, kenyamanan bagi siswa sangat diperhatikan sekali, sebagai contoh kursi makan siswa yang dulunya berupa bangku panjang (dinglik) tetapi sekarang sudah menggunakan kursi yang bagus.

Terkait kondisi tersebut, Kasal sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono beserta seluruh staf atas kerja kerasnya dalam  memperbaiki salah satunya Mess rajabasa menjadi lebih baik lagi. Kasal menekankan agar seluruh prajurit siswa bisa menjaga dan memelihara mess ini dengan baik.

(Dispenal|Boy)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.