Nasehat Ibu Taruna Ny. Vero Yudo Margono: Jadilah Perwira TNI AL Tidak Bergaya Hidup Hedonis

Nasehat Ibu Taruna Ny. Vero Yudo Margono: Jadilah Perwira TNI AL Tidak Bergaya Hidup Hedonis Portal Berita Militer Indonesia

Surabaya – Ibu Taruna Ny. Vero Yudo Margono memberikan pembekalan kepada 107 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-67 bertempat di Gedung Maspardi AAL, Bumimoro Surabaya, Kamis (23/06) Kemarin.

Pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan dari para Taruna AAL yang akan melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana serta dalam waktu dekat akan dilantik sebagai Perwira Remaja dengan pangkat Letnan Dua oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada 14 Juli 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam pembekalannya, Ny. Vero Yudo Margono mengucapkan selamat atas berakhirnya proses belajar dan berlatih di Akademi Angkatan Laut serta mengingatkan agar jangan sekali-kali meninggalkan motto Akademi Angkatan Laut yakni Hree Dharma Santy yang mengandung makna merasa malu berbuat cela serta merupakan salah satu nilai dari Trisila TNI Angkatan Laut yakni nilai yang sangat kuat dalam kepemimpinan matra laut.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya selaku Ibu Taruna AAL dapat bertatap muka dengan anak-anaku generasi penerus di Angkatan Laut. Jaga kekompakan terhadap senior junior dan rekan seangkatan serta jadilah Perwira Muda TNI AL yang mumpuni, paham dan mengerti teknologi serta perkembangan lingkungan pergaulan dengan menjaga etika serta tidak bergaya hidup hedonis,” ujar Ibu Taruna.

Kegiatan yang diikuti oleh 107 orang Taruna AAL Angkatan ke-67 terdiri dari 39 orang Korps Pelaut dan 1 orang menempuh pendidikan National Defence Academy (NDA) di Jepang, 14 orang Korps Tehnik, 14 orang Korps Elektronika, 15 orang Korps Suplai dan 25 orang Korps Marinir diawali dengan yel-yel meriah penuh semangat sebagai ucapan selamat datang kepada Ibu Taruna dilanjutkan dengan penayangan video profil Ibu Taruna kemudian pembekalan dan sesi tanya jawab, serta di akhiri dengan foto bersama.

Seusai memberikan pembekalan Ibu Taruna AAL Ny. Vero Yudo Margono juga berkesempatan memimpin Upacara Parade Surya Senja dalam rangka pengukuhan Tambur Major Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di Ksatrian AAL, Bumimoro, Surabaya. Tradisi penyerahan alat Genderang Suling dan pengukuhan Tambur Major, Ibu Taruna AAL Ny. Vero Yudo Margono melepas pet Sermadatar (E) Benedick Rosel Sitorus dan menggantikannya dengan pet Jambul Tambur Major Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL. Kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Tambur Major lama Sermatutar (S) Rizqi Taufiqurokhman dengan cara melempar stick dari atas bass drum kepada Tambur Major yang baru Sermadatar (E) Benedick Rosel Sitorus.

(Dispenal|Della)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.