Pangkalan TNI AL Yogyakarta Gelar Latihan SAR di Bantul

Pangkalan TNI AL Yogyakarta Gelar Latihan SAR di Bantul Portal Berita Militer Indonesia

Pangkalan TNI AL Yogyakarta Gelar Latihan SAR di Bantul

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta melaksanakan Sinau Bareng Water Rescue bersama TNI AL dan SAR DIY di Pantai Laguna Pengklik Samas, Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul DIY. Minggu (15/05/22).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Sinau Bareng Water Rescue bersama TNI AL dan SAR DIY, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP diwakili Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Lanal Yogyakarta dalam pelaksanaan pelatihan Sinau Bareng Water Rescue ini. Dengan kegiatan Sinau Bareng Water Rescue ini diharapkan bisa menciptakan relawan yang tangguh, cerdas dan ikhlas, serta semakin dapat meningkatkan sinergitas yang baik dan berkesinambungan antara TNI AL dan SAR DIY. Juga diharapkan dapat menambah pengetahuan dan kemampuan, serta mengerti pentahapan atau prosedur, sehingga memudahkan melakukan pertolongan terhadap korban musibah/kecelakaan di air khususnya di perairan pesisir Selatan Jawa. Dengan demikian output pelatihan ini dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam melaksanakan pertolongan di air, Tegas Danlanal.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih atas nama pemerintah Kabupaten Bantul juga menyampaikan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini, dan berharap agar semua personel yang dilatih, dapat memiliki kemampuan dan kompetensi yang semakin baik untuk melakukan penanggulangan bencana dan kecelakaan kemanusiaan yang berada di Kabupaten Bantul khususnya dan di wilayah DIY pada umumnya. “Di sebelah selatan kita saat ini terdapat laut wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan topografi dan geografi yang yang memiliki potensi kebencanaan maupun kecelakaan air yang sangat tinggi, sehingga memerlukan sumber daya manusia handal dan tangguh dalam penaggulangan bencana”, ungkap Bupati.

Kegiatan dihadiri Bupati Bantul, Palaksa Lanal Yogyakarta, Forkompinkap Sanden, Danposal Samas beserta anggota, SAR DIY dan Prajurit Lanal Yogyakarta(dar).
Sumber : Kabagpen Lantamal V

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.