Siapa yang Menang? Pasukan Ukraina Dievakuasi dari Azovstal

Siapa yang Menang? Pasukan Ukraina Dievakuasi dari Azovstal Portal Berita Militer Indonesia

Kebuntuan terkait pabrik baja Azovstal di Mariupol sedikit demi sedikit terurai. Setelah evakuasi warga sipil berhasil dilakukan, kini ratusan prajurit Ukraina yang terluka bisa dikeluarkan dari fasilitas yang telah porak poranda tersebut.

Sebanyak 264 tentara  dievakuasi dari pabrik baja Azovstal di Mariupol.  Mereka  selanjutnya dibawa ke wilayah yang  dikuasai Rusia.

Bacaan Lainnya

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan rezim genjatan senjata telah diberlakukan di wilayah tersebut untuk mengevakuasi para prajurit yang terluka.

Sementara Kementerian Pertahanan  Ukraina menatakan pada 16 Mei 2022 sebanyak 53 orang yang terluka parah dari Azovstal dievakuasi ke fasilitas medis di Novoazovsk untuk diberikan bantuan medis. Sementara   211 orang lainnya dibawa ke Olenivka melalui koridor kemanusiaan.

Kedua kota tersebut berada di wilayah Ukraina timur yang memisahkan diri dan dikenal sebagai Donbas. Mereka masing-masing direbut separatis yang didukung Rusia pada tahun 2014.

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi Siapa yang Menang? Pasukan Ukraina Dievakuasi dari Azovstal Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/05/17/siapa-yang-menang-pasukan-ukraina-dievakuasi-dari-azovstal/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.