TNI AL Mengukir Sejarah, Kasal Menerima Laporan Korps Kenkat 30 Pati

TNI AL Mengukir Sejarah, Kasal Menerima Laporan Korps Kenkat 30 Pati Portal Berita Militer Indonesia

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) 30 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (TNI AL) bertempat di Auditorium Josafat Sudarso Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (24/02). Peristiwa ini mengukir sejarah di tubuh TNI AL sebagai Laporan Korps Kenkat Pati terbanyak yang pernah dilaksanakan oleh TNI AL selama ini yaitu sejumlah 30 orang.

Turut hadir dalam acara Laporan Korps Kenkat Pati TNI AL tersebut adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Irjenal Laksda TNI Sunaryo, Koorsahli Kasal Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, para Asisten Kasal, para Pejabat Utama Mabesal, para Pejabat Kotama TNI AL, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dan Pengurus Inti Pusat Jalasenastri.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya pada tanggal 22 Februari 2022, ke-30 Pati TNI AL ini telah melaksanakan Laporan Korps Kenkat kepada Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D bersama-sama dengan 54 Pati TNI AD dan 22 Pati TNI AU lainnya berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/727/II/2022 tanggal 18 Februari 2022.

Ke-30 Perwira Tinggi tersebut terdiri dari 1 Pati naik pangkat dari bintang dua menjadi bintang tiga yakni Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, 4 Pati naik pangkat dari bintang satu menjadi bintang dua yakni Pa. Sahli Tk. III Hubint Sahli Panglima TNI Laksda TNI R. Teguh Isgunanto, Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Wawasan Nusantara Lemhanas Laksda TNI Sri Widodo, Kapuspsi TNI Laksda TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani dan Kas Koarmada RI Laksda TNI Yayan Sofiyan serta 25 Pati lainnya dari yang mendapat kenaikan pangkat dari Kolonel menjadi bintang satu.

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri. Namun kenaikan pangkat tersebut memiliki konsekuensi yakni bertambahnya tanggung jawab sehingga diperlukan komitmen kuat untuk memajukan TNI AL. “Amanah maupun berkah yang diberikan juga harus ada timbal balik khususnya di TNI yaitu tanggung jawab. Tanggung jawab yang diterima tentunya akan lebih berat dari yang sebelumnya, hal ini supaya menjadi komitmen bersama selain mensyukuri nikmat yang diberikan juga direalisasikan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” Ujar Kasal.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasal berharap dengan anugerah yang diberikan ini selanjutnya dapat dijadikan sebagai momentum bagi para Pati yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk berkomitmen serta semakin meningkatkan motivasi para Pati tersebut dalam memberikan pengabdian terbaiknya untuk membesarkan TNI AL.

(Boy|Dispenal)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.