10 Tank Harimau Selesai Diproduksi di Turki, Selanjutnya Akan Dibikin Di Indonesia

10 Tank Harimau Selesai Diproduksi di Turki, Selanjutnya Akan Dibikin Di Indonesia Portal Berita Militer Indonesia
10 Tank Harimau Selesai Diproduksi di Turki, Selanjutnya Akan Dibikin Di Indonesia Portal Berita Militer Indonesia

Upacara penyelesaian produksi serial KAPLAN MT, kendaraan pertama yang diekspor oleh industri pertahanan Turki di kelas tank, diadakan pada 15 Maret 2022 di pabrik FNSS.

Proyek Pengembangan Tank Kelas Menengah KAPLAN MT (HARIMAU) dikerjakan secara bersama antara Industri Pertahanan Turki dan Kementerian Pertahanan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2015, dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama antara Ditjen Potensi Pertahanan Indonesia dengan Presidensi Industri Pertahanan, diputuskan untuk mengembangkan 2 prototipe medium tank.

Dalam lingkup Perjanjian Kerjasama Jangka Panjang Produksi Massal Tank Kelas Menengah KAPLAN MT (HARIMAU) yang ditandatangani pada tahun 2019 antara FNSS Defense Systems Turki dan PT Pindad Indonesia, FNSS menyelesaikan produksi kendaraan batch pertama dengan konfigurasi produksi massal.

FNSS juga memberikan transfer teknologi ke PT Pindad, yang diserahkan oleh Menteri Industri Pertahanan Republik Turki Prof. dr. smail Demir.

kesepakatan itu dibangun sebanyak dua unit prototipe untuk menjalani serangkaian uji tes. Pada tahun 2019, FNSS-PT Pindad menyepakati untuk memproduksi sebanyak 18 unit Harimau/Kaplan MT, dimana 10 unit diantaranya dibangun oleh FNSS dan sisanya 8 unit oleh PT Pindad.

FNSS juga akan memasok suku cadang, sistem dan subsistem Harimau kepada PT Pindad untuk mendukung kegiatan produksi tersebut. Pada awal 2022 ini, FNSS telah memproduksi dan menyelesaikan Harimau di Turki dan siap akan dikirimkan ke Indonesia.

Informasi 10 Tank Harimau Selesai Diproduksi di Turki, Selanjutnya Akan Dibikin Di Indonesia Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.