Sambut HUT Armada RI Tahun 2021 Koarmada II Bersinergi Dengan Pemkab Ngawi Gelar Serbuan Vaksinasi pppp

Sambut HUT Armada RI Tahun 2021 Koarmada II Bersinergi Dengan Pemkab Ngawi Gelar Serbuan Vaksinasi pppp Portal Berita Militer Indonesia

Sambut HUT Armada RI Tahun 2021 Koarmada II Bersinergi Dengan Pemkab Ngawi Gelar Serbuan Vaksinasi

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 30 November 2021

Bacaan Lainnya

Dalam rangka menyambut HUT Armada RI tahun 2021, Koarmada II Bekerja sama dengan Pemkab Ngawi, melaksanakan program kegiatan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di daerah Ngawi dan sekitarnya yang dipusatkan di Gelora Bung Hatta Ngawi Hari Selasa dan Rabu, tanggal 30 November dan 1 Desember 2021.

Sebanyak 30.000 dosis vaksin Sinovac dosis I dan II siap digelontorkan bagi masyarakat Ngawi yang berusia 12 tahun ke atas. Untuk optimalisasi pemberian vaksin, serbuan vaksinasi juga dilaksanakan di 24 puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Ngawi sejak tanggal 29 November 2021 dengan total tervaksin sementara sebanyak 25.600 orang.

Saat ditemui awak media, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P,M.Tr.(Han)., didampingi Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko mengatakan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi ini juga adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke untuk percepatan terbentuknya Kekebalan Kelompok atau Herd Immunity rakyat Indonesia, sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan daerah, khususnya di Jawa Timur.

“Kami Koarmada II sangat berterimakasih pada jajaran kabupaten Ngawi, juga Forkompinda dan seluruh lapisan masyarakat kabupaten Ngawi telah mensukseskan serbuan vaksinasi dengan target 30.000 dosis vaksin, sehingga prosentase di Kabupaten Ngawi yang sebelumnya 67% , insyaallah bisa mencapai 70% dan siap untuk bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan new normal yang lebih bagus dari sebelumnya,” tandas orang nomor 1 dijajaran Koarmada II.

Disamping itu Pangkoarmada II berpesan kepada seluruh masyarakat, agar lebih waspada dan selalu berjaga-jaga guna mengantisipasi temuan virus baru Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan , kebersihan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

Turut hadir Asops Pangkoarmada ll, Kadiskes Koarmada ll, Komandan dan wakil Komandan Satgas Covid-19, Komandan Yon Armed Ngawi, Kapolres Ngawi, Kasdim Ngawi, Sekda Ngawi, Kepala BPD Ngawi.

Sumber : Kadispen Koarmada II

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.