2 Monster Rusia Muncul di Laut Putih

2 Monster Rusia Muncul di Laut Putih Portal Berita Militer Indonesia

Di tengah perang yang terus berkecamuk di Ukraina, dua kapal selam terbesar di dunia milik Rusia terdeteksi di Laut Putih. Beberapa mil jauhnya dari teater perang dan dekat dengan pantai barat laut Rusia.

Pada tanggal 26 Juni 2022, pakar Angkatan Laut HI Sutton mengutip Open Source Intelligence mengungkapkan,  dua kapal selam terbesar di dunia  yakni  Belgorod (K-239) dan Dmitriy Donskoi (TK-208) dari Kelas Typhoon terlihat berlayar di permukaan Laut Putih.

Bacaan Lainnya

Dua kapal ini  sangat besar. Jauh  lebih besar dari apa pun di Barat, bahkan Kelas Ohio Angkatan Laut Amerika. Namun, tidak segera jelas mengapa kedua kapal selam itu muncul tiba-tiba di Laut Putih.

Laut Putih adalah inlet selatan Laut Barents di pantai barat laut Rusia. Penting untuk dicatat bahwa Laut Putih berfungsi sebagai saluran vital antara pelabuhan-pelabuhan Timur Jauh Rusia dan wilayah-wilayah ekonomi yang dinamis di barat laut Rusia dan negara-negara lain.

Kanal Laut-Baltik Putih yang mengalir ke Danau Onega, menghubungkannya ke jaringan jalur air Rusia Eropa.

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi 2 Monster Rusia Muncul di Laut Putih Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/06/28/2-monster-rusia-muncul-di-laut-putih/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.