oleh

37 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat

Berita Militer | 37 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat Kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personil, kenaikan pangkat bukanlah waktunya pangkat saudara naik begitu saja, dan kenaikan pangkat bukanlah pemberian ataupun hadiah dari pimpinan akan tetapi merupakan hasil dari penilaian atas kinerja dan dedikasi saudara dalam melaksanakan tugas selama ini.

37 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat

Untuk itu, dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian antara lain: prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H saat memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat bagi anggota Polres Aceh Timur, Rabu (03/07/2019) pagi.

Kapolres melanjutkan, suatu gambaran untuk kita semua, periode kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal 01 Juli 2019 sebanyak 37 personel yang meperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri dari: Bripka ke Aipda terdiri 7 (tujuh) personel, dari Brigadir menjadi Bripka sebanyak 23 personel, dari Briptu menjadi Brigadir sebanyak 1 (satu) personel dan dari Bripda menjadi Briptu sebanyak 5 (lima) personel. Terangnya.

Kapolres menekankan, berkenaan dengan itu, kepada anggota yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi, saya selaku Kapolres Aceh Timur, mengharapkan dan menuntut agar terus mempertahankan bahkan lebih meningkatkan disiplin, wawasan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas dimasa yang akan datang.

Selanjutnya agar dapat lebih mengembangkan karier, meningkatkan kinerja serta tanggung jawab yang lebih tinggi sesuai dengan pangkat yang telah diembannya.Tegas Kapolres.

Ditambahkannya, sebagai penekanan dari saya untuk saudara-saudara, bahwa bila pangkat sudah naik berarti kinerja dan pemikiran saudara juga lebih matang ke jalan yang lebih baik pula. Jauhkanlah perbuatan yang tidak terpuji dan melanggar aturan (pelanggaran disiplin) yang dapat merusak citra Polri yang kita cintai ini. “Saya selaku pimpinan mengharapkan mari kita cintai Polri ini, dan tugas kita ini merupakan amanah yang harus kita jaga.”

Kapolres juga berpesan kepada ibu-ibu Bhayangkari;“Tolong ingatkan kepada suami masing-masing untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, ibu-ibu juga sebagaipelopor, pemberi motivasi dan sebagai pengontrol bagi para suami agar selalu menjaga kehormatan institusi, kehormatan diri dan kehormatan keluarga, sehingga apabila dalam menjalankan tugas dengan baik dan benar serta dapat menjaga kehormatan maka kita akan selalu dilindungi Allah SWT selamat dunia dan akhirat. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Aceh Timur dihadiri Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Perwira Polres, Para Kapolsek serta pengurus Bhayangkari cabang dan ranting.

37 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat

Anggota Polres Aceh Timur yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diantaranya, dari Bripka ke Aipda; H.H. Sinaga (PS. Kanit Sabhara Polsek Simpang Jernih), Machda Linda (Kasium Polsek Idi Rayeuk), Darma Wijaya (Kanit Intelkam Polsek Simpang Jernih), Irwan Junianto Rusli (Kanit Intelkam Polsek Madat), Khalik Muntazar (Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam), Dede Candra (Kanitidik I Satres Narkoba) dan Zainuddin (Kanit Binmas Polsek Banda Alam).

Dari Brigadir ke Bripka: M. Wintara (Banit Pamobvit Sat Sabhara), Kamil (Paursubbaghumas Bag Ops), Abdul Aziz Arsyah (Paursubbagbinops Bag Ops), Murhaban (Ba Sat Intelkam), Arif Fadillah (Banit Pamobvit Sat Sabhara), Octo Freddy H.S (Kasubnitpatwalair Satpolair), Boby Andika (PS. Kanit Provos Polsek Madat), Hendra Andika (PS. Kanit Provos Polsek Indra Makmu), Hendra Triadi (PS. KA SPKT III Polsek Darul Aman, Yusniadi (Kanit Binmas Polsek Idi Tunong), Budianto (PS. Kanit Sabhara Polsek Idi Rayeuk), Agus Juanda (Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa), Muhammad Riduwan (PS. Kanit Provos Polsek Peureulak Barat), Weinko Andika (Kanit Intelkam Polsek Serbajadi), M. Zakir (PS. Kanit Provos Polsek Peureulak), Edy Purnawirawan (Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih), Yulisma Ningsih Johan (Basiwas), Safwadinur (PS. Kanit Reskrim Polsek Ranto Peureulak), Ronici Antoni (PS. KA SPKT III Polsek Simpang Ulim), Joko Budi Punomo (Bintara Polsek Peudawa), Irwansyah, S.E (PS. Kanit Reskrim Polsek Julok), Syukrallah (Bintara Sat Sabhara), Afrizal (Baurkes Bag Sumda) dan Andy Syahputra (PS. Kanit Reskrim Polsek Indra Makmu).

Dari Briptu ke Brigadir, Muhammad Mukhlis (Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa).

Dari Bripda ke Briptu diantaranya; Fikar Taruna Mamasta (Bintara Sat Lantas), Desly Syahfitri (Baur SIM Sat Lantas), Rijal Fahmi (Bintara Sat Binmas), Hendra Agustian (Bintara Sat Reskrim) dan Bayu Andreansyah (Bintara Sat Reskrim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed