PRAJURIT DAN PNS LANAL SEMARANG LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP I

  • Whatsapp

PRAJURIT DAN PNS LANAL SEMARANG LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP I

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., menghimbau kepada Prajurit dan PNS Lanal Semarang agar wajib melaksanakan program penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan di Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama Jl. DR. Sutomo No.17, Barusari, Semarang. Jumat (05/03/2021).

Kepala Balai Pengobatan Lanal Semarang Letda Laut (KH) drg.Neno Kharisma mengkoordinir prajurit dan PNS Lanal Semarang dalam pelaksanaan vaksinasi. Penyuntikan Vaksin Covid-19 di lakukan sebanyak 2 kali secara berkala, dari tahap pertama berjarak 14 hari untuk penyuntikan berikutnya. Tahapan kegiatan pemberian Vaksinasi Covid-19 di RS. Bhakti Wira Tamtama Semarang di mulai dari pendaftaran peserta vaksin, Screening (anamnesa dan pemeriksaan fisik), kemudian setelah memenuhi syarat akan di laksanakan vaksin, dan untuk tahap terakhir adalah pencatatan dan observasi.

Pelaksanaan Vaksinasi Prajurit dan PNS Lanal Semarang dilakukan secara bergelombang supaya tidak terjadi kerumunan serta selama pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung, tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Dengan di selenggarakannya Vaksinasi Covid-19 ini diharapakan dapat menurunkan angka penularan Covid-19, mendorong terbentuknya Herd Immunity untuk melindungi system kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi adalah Komandan Lanal Semarang, Dansatma Lanal Semarang serta Letda Laut (KH) drg. Neno Kharisma (red).

Sumber : Kabagpen Lantamal V

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *