Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Buatkan MCK Warga Harjomulyo Jember

Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Buatkan MCK Warga Harjomulyo Jember

Dispen Kormar (Jember). Warga Dusun Sumberlanas Desa Harjo Mulyo Kec. Silo Kab. Jember, Jawa Timur merasa senang telah dibuatkan sarana Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) oleh Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 yang sedang melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA. 2021 Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim 0824 Jember. Minggu (21/03/2021).

Warga merasa senang mengingat selama ini untuk keperluan MCK, mereka melakukannya di sungai atau selokan air yang berada di desa tersebut. Dengan dibanggunnya sarana MCK, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat dusun Sumberlanas.

Pada TMMD di dusun Sumberlanas, prajurit Yonif 1 Marinir beserta prajurit TNI melaksanakan pembangunan 20 sarana MCK, renovasi 20 rumah dan renovasi masjid serta musola.

Bantuan pembangunan sarana dan prasarana tersebut diberikan kepada warga yang kurang layak agar menikmati kenyamanan tempat tinggal serta kesehatan lingkungan seperti warga yang lain. Pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) dapat menunjang kehidupan sosial, budaya dan kesehatan masyarakat. MCK sehat merupakan cerminan lingkungan yang sehat dan bersih serta dapat mempengaruhi pola pikir untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan agar Prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan tugasnya dengan iklas dan penuh tanggung jawab dalam pelaksanaan TMMD semangat dalam membantu, memberikan perhatian bagi masyarakat dengan membangun infrastruktur guna meningkatkan tata cara hidup sehat serta memberikan motivasi dalam peningkatan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat, merubah perilaku dan kebiasaan serta budaya bersih masyarakat dilingkungan.

“Selalu berhati-hati dan utamakan faktor keselamatan pada saat bekerja, selesaikan sasaran fisik sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan selalu laksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” pesannya.

Sumber :  Dispen Kormar

Pos terkait