62 CABA PK TNI AL KHUSUS TENAGA KESEHATAN DIKIRIM KE PANITIA PUSAT

  • Whatsapp

Jakarta – Sebanyak 62 Calon Bintara (Caba) PK TNI Angkatan Laut Khusus Tenaga Kesehatan berhasil dinyatakan lulus seleksi dan akan dikirimkan ke Panitia Pusat, Malang, Jawa Timur pada tanggal 13 November 2020 mendatang setelah mengikuti berbagai seleksi seperti tes Kesehatan Jiwa (Keswa), Mental Ideologi, Psikologi, Samapta dan Postur dengan Ketua Tim Seleksi Letkol Laut (P) Sapto Raharjo.

Bacaan Lainnya

Pengumuman kelulusan ini disampaikan langsung panitia seleksi dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) yang dihadiri Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Letkol Laut (K) drg. Muh. Arifin, Sp.Ort., selaku Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadan Satgas) Covid-19, bertempat di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/11).

Ke 62 Caba tersebut terpilih dari 129 orang relawan Satgas Covid-19 yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet yang mengikuti seleksi. Personel yang lulus terdiri dari 33 orang Caba Pria dan 29 orang Caba Wanita.

Penerimana Caba PK TNI AL ini merupakan apresiasi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada para relawan Covid-19 atas keikhlasan meluangkan waktu, segenap tenaganya merawat pasien bergejala ringan maupun berat di Wisma Atlet. Mereka nantinya diharapkan dapat memenuhi tenaga-tenaga kesehatan di rumah sakit-rumah sakit TNI AL dan kapal rumah sakit. (Dispenal|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *