66 Taruna AAL Tingkat IV Berangkat Latihan Praktek Magang di Kapal Perang

  • Whatsapp

Surabaya – Sebanyak 66 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 diberangkatkan untuk melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Magang di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) jajaran Komando Armada Il Surabaya. Lattek ini merupakan upaya untuk mematangkan kecakapan diakhir pendidikan setelah tiga setengah tahun mereka menjalani pendidikan di AAL.

Bacaan Lainnya

Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si. mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) melepas keberangkatan Satuan Latihan (Satlat) Magang KRI Taruna AAL di halaman gedung Mandala, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (8/2/2021), menuju Koarmada II Surabaya.

Sebagian Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-66 lainnya telah lebih dulu diberangkatkan Lattek Magang di KRI jajaran Komando Armada l Jakarta pada tanggal 25 Januari lalu.

Sesampainya di Koarmada II, Ujung, Surabaya, para Taruna peserta Lattek Magang KRI disambut dan diterima Dansatkor Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, CHRMP yang dalam hal ini mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Laksda TNI I N.G. Sudihartawan di depan Mako Satkor Koarmada II.

Dansatkor mengatakan sesuai rencana para Taruna peserta Lattek akan ditempatkan dibeberapa KRI jajaran Koaramda II, untuk itu mereka dituntut kedewasaannya. Selama Lattek para Taruna tidak ada pesiar maupun weekend dan agar selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19, terutama bagi anggota KRI yang tidur luar agar juga tetap menjaga kesehatan.

Usai upacara penerimaan, para Taruna segera menuju ke KRI sesuai kelompoknya. Unsur-unsur Satkor Koarmada II yang disiapkan mendukung Taruna Lattek Magang diantaranya, KRI R.E. Martadinata-313, KRI Diponegoro-365, KRI Frans Kaisiepo-368, KRI Yos Sudarso-353, KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355, KRI Fatahillah-361, KRI Malahayati-362 dan KRI Nala-363.

Sementara itu Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Lattek Magang KRI bagi Taruna AAL tingkat akhir ini dilaksanakan mulai tanggal 8 Februari hingga 31 Maret 2021 mendatang, selama Lattek para Taruna mengikuti segala kegiatan harian yang dilaksanakan di KRI tersebut.

(Arif|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *