Lomba Tartil Al-Qur’an Semarakkan Ramadhan 1442 H Di Yontaifib 2 Mar Pasmar 2

  • Whatsapp

Lomba Tartil Al-Qur’an Semarakkan Ramadhan 1442 H Di Yontaifib 2 Mar Pasmar 2

Dispen Kormar (Surabaya) Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Pasmar 2 menggelar lomba Tartil Al-Qur’an yang dilaksanakan di ruang serbaguna Yontaifib 2 Mar Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Senin (03/05/2021).

Lomba ini dimaksudkan selain untuk menambah amalan ibadah di bulan suci Ramadhan juga untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kemampuan seni membaca Kitab Suci Al Qur’an.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan masing-masing kompi yang kemudian akan dipilih 3 peserta sebagai pemenangnya. Sebagai juri dalam kegiatan tersebut yaitu Ustadz M. Amirudin, S.Ag dan Ustadz Akrom Ghozini dari Surabaya, dengan kriteria penilaian meliputi Adab (tata cara membaca), Makhroj (keluarnya huruf), Tajwid (hukum nun sukun dan tanwin) dan irama.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut seluruh peserta membaca salah satu surat dalam Al-Qur’an yaitu surat Al Baqoroh Ayat 183 – 185. Adapun pemenang lomba tersebut adalah Juara pertama diraih oleh Pratu Marinir Adrian Ilahi, Juara dua, Pratu Marinir Mudasir dan Juara tiga Pratu Marinir M. Faiqul Iksan

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19(red).

Sumber  : Sumer Dispen Kormar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *