AAL Fasilitasi Stadion dan GOR untuk Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Surabaya (22/05/2021), Setelah mendukung beberapa Instansi Pemerintah, satuan TNI/Polri maupun unsur masyarakat lainnya, Akademi Angkatan Laut (AAL) sebagai bagian dari TNI/TNI AL juga mengizinkan beberapa fasilitas olahraga yang dimilikinya untuk digunakan dalam pelaksanaan Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021, Sabtu (22/5).

Bacaan Lainnya

AAL menyiapkan Stadion Jala Krida Mandala dan GOR Jala Krida Wacana yang berada dikawasan Bumimoro, Surabaya ini, untuk kegiatan menyongsong event memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur Menuju Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2021 (Peparnas XVI/2021).

Adapun Cabang olahraga yang dipertandingkan untuk hari ini adalah atletik, sedangkan untuk hari Minggu besok, akan mempertandingkan cabang olahraga tenis meja dan bulutangkis.

Sementara itu untuk Pemusatan Latihan Daerah NPCI Provinsi Jawa Timur Menuju Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2021 di Provinsi Papua akan dilaksanakan hari Senin tanggal 24 Mei 2021.

Selaku Ketua Pengurus NPCI Provinsi Jawa Timur Imam Kuncoro, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur AAL yang telah memberi izin penggunaan stadion untuk Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2021.

Sementara itu Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) ditempat terpisah mengatakan bahwa, Stadion Jala Krida Mandala, yang berada di Komplek Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya ini, merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki AAL untuk mendukung proses pendidikan Taruna AAL, yang juga bisa digunakan oleh masyarakat umum.

“AAL memiliki banyak fasilitas untuk mendukung kegiatan Taruna, yang juga dapat digunakan untuk layanan publik atau masyarakat umum, sebagai bagian dari Bidang Pelayanan Publik dalam pembangunan Zona Integritas AAL menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” terang Gubernur AAL.
Selain Stadion Jala Krida Mandala, AAL juga masih memiliki fasilitas olahraga lainnya yang bisa digunakan publik dengan aturan dan prosedur yang berlaku antara lain, GOR Basket/Voli, Museum Loka Jala Crana, Planetarium, Kolam Renang Jala Krida Tirta, kawasan Jogging Line Bumimoro dan fasilitas lainnya.

Pada prinsipnya, lanjut Gubernur AAL, kawasan AAL sangat terbuka bagi mayarakat umum untuk menggunakan fasilitas yang berada di kawasan Bumimoro ini, tentunya dengan aturan dan prosedur yang telah ditetapkan lembaga.
Bahkan pada setiap harinya, kawasan ini saat pagi dan petang dipenuhi masyarakat untuk melaksanakan berbagai olahraga, seperti sepak bola, bulutangkis, basket, voli, renang, lari, bersepeda atau hanya sekedar jalan santai menikmati udara pagi atau sore hari, (pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *