AAL Siapkan Stadion dan Kolam Renang Dukung Seleksi Caba PK TNI AL 2021

  • Whatsapp

AAL Siapkan Stadion dan Kolam Renang Dukung Seleksi Caba PK TNI AL 2021

AAL, Surabaya (4/3/2021).
Akademi Angkatan Laut (AAL) menyiapkan Stadion Jala Krida Mandala dan Kolam Renang Jala Krida Tirta yang berlokasi di Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, untuk mendukung proses seleksi Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI AL tahun 2021.

“Pada prinsipnya, AAL sangat terbuka bila sarana dan prasarana (Sarpras) yang ada dan dalam pengelolaan AAL digunakan oleh satuan lain dan masyarakat umum,” terang Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), Kamis (4/3).

Seperti permintaan izin dari Komandan Lantamal V/Surabaya misalnya, untuk penggunaan Sarpras AAL dalam rangka pelaksanaan seleksi Caba PK Pria dan Wanita pada 26-28 Februari 2021 lalu.

Proses seleksi yang dilakukan saat itu adalah pelaksanaan tahap Tes Kesamaptaan Jasmani yang menggunakan stadion dan kolam renang AAL.

Menurut Gubernur AAL, Sapras ini adalah milik negara yang dipercayakan pengelolaannya kepada AAL untuk mendukung proses pendidikan Taruna AAL, tetapi Sarpras ini juga bisa digunakan instansi lain dan masyarakat umum dengan prosedur yang telah diatur lembaga.

AAL lanjutnya, memiliki banyak fasilitas untuk mendukung kegiatan Taruna, yang juga dapat digunakan untuk layanan publik atau masyarakat umum sebagai bagian dari Bidang Pelayanan Publik dalam pembangunan Zona Integritas AAL menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain Stadion Jala Krida Mandala dan Kolam Renang Jala Krida Tirta tambahnya, AAL juga memiliki GOR Basket/Voli, Museum Loka Jala Crana, Planetarium, kawasan Jogging Line Bumimoro dan fasilitas lainnya.

Bahkan pada setiap harinya, kawasan ini saat pagi dan petang dipenuhi masyarakat untuk melaksanakan berbagai olahraga, seperti sepak bola, bulutangkis, basket, voli, renang, lari, bersepeda atau hanya sekedar jalan santai menikmati udara pagi atau sore hari.

Sumber : Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *