AAL Terima Sosialisasi IKPA dari KPPN Surabaya 1

  • Whatsapp

Surabaya – Akademi Angkatan Laut (AAL) menerima Sosialisasi dan Pendampingan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) AAL TA 2021 oleh Pejabat Fungsional Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Surabaya (KPPN) Surabaya 1, Deddy Muldianto di Gedung Dewakang, Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Jumat (23/4).

Sosialisasi IKPA yang mengusung materi Petunjuk Teknis Penilaian IKPA TA 2021 ini, dihadiri Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Dirrenbang) AAL, Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M., M.Tr.Opsla. sekaligus mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) membuka kegiatan sosialisasi.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir 25 peserta sosialisasi dari jajaran AAL diantaranya Kasubdit Progar Ditrenbang, Kepala Akuntansi (Ka SPPM), Kasiyar (Ka BP), Kasi Silta (PPABP), 18 orang BPP Pemegang UUDP Satker dan Staf Perencanaan.

Dirrenbang AAL dalam sambutan pembukanya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada KPKN Surabaya 1 yang telah berkenan untuk memberikan sosialisasi tentang IKPA kepada AAL.

Menurut Dirrenbang AAL, tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi adalah untuk mengetahui perkembangan penilaian IKPA Triwulan I TA. 2021 dan percepatan daya serap serta meminimalisir kendala-kendala yang dihadapi AAL dalam rangka mencapai penilaian terbaik IKPA TA 2021.

Hal ini lanjut Dirrenbang AAL, sesuai percepatan daya serap dan kondisi keuangan negara dan tercapainya good governance dan clean goverment serta bagi AAL sendiri, dalam rangka mendukung program pencapaian Zona Integritas AAL dari Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ferry- sapaan akrab Dirrenbang AAL ini- juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2018 lalu, AAL pernah meraih Peringkat Pertama Kinerja Pelaksana Anggaran Semester 1 TA.2018 Tingkat Kementerian Negara /Lembaga di Provinsi Jawa Timur.

Dengan adanya sosialisasi ini, Ia juga berharap AAL dapat menjalin hubungan yang lebih baik dengan KPPN Surabaya 1, sehingga dapat meningkatkan kinerja yang diharapkan.

(Arif|bagpen AAL)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *