by

Akibat Bakar Sampah, Harta Benda Melayang

Malang – Telah terjadi kebakaran di salah satu rumah warga Dusun Kreweh Rt. 14 Rw. 04, Desa Gunungrejo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Senen (11/02/2019), pukul 09.00 wib.

Kebakaran yang menimpa Bangunan rumah milik Kasno (58), salah satu warga dusun Kreweh, Rt. 14 Rw. 04, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kronologi kebakaran, menurut saksi, Firnanda (18 tahun), api berasal dari sampah yang sedang dibakar didepan rumahnya, tiba-tiba menyambar bensin eceran yang berada dilokasi dekat pembakaran sampah tersebut dengan cepat api menjalar ke bangunan, yang kebetulan didalamnya terdapat tabung gas LPG dan timbangan.

Kemudian saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar, wargapun langsung berduyun-duyun membantu memadamkan api serta mengeluarkan barang-barang, agar tidak ikut terbakar, mendengar atas kejadian tersebut, Kapolsek Singosari memerintahkan jajarannya merapat kelokasi kejadian perkara.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Aiptu Sony Turwanto (SPKT), Aiptu Wahyono (SPKT), Ipda Ngadiyo (Bhabinkamtibmas Ds.Gunungrejo), Aiptu Boy (anggota intelkam), Brika Yoyok (piket Reskrim), Serda Binari (Babinsa Gunungrejo), Camat Singosari (Eko Margianto) dan staf, Danramil Singosari (Kapten Arm.Abd.Kodir), Kades Gunungrejo (Rohmad) dan staf.

Sementara itu kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Riyanto , SH , ke Paradigmabangsa.com, mengatakan, “Api bisa dipadamkan oleh warga pada pukul 09.30 Wib” ungkapnya.

Lebih lanjut tambahnya, penyebab kebakaran disebabkan oleh api yang menjalar, dari sampah yang sedang dibakar di depan rumah, yang didalamnya ada botol berisi BBM, tuturnya.

Dilain sesi, kanit Shabara polsek Singosari, Iptu Khusairi, di dampingi, AKP Bambang (Kanit Lantas Polsek Singosari), IPTU Supriono. SH. (Kanit reskrim polsek Singosari), para kanit dan panit Polsek Singosari, menjelaskan,

Untuk Kerugian Materil akibat kebakaran, sekitar Rp. 20.000.000 berupa 1 buah timbangan beras/pupuk, 30 tabung LPG 3 kg, bangunan seluas 2,5 x 2,5 meter, 30 botol bbm pertalite, 20 galon Aqua besar dan 1 unit sepeda motor Suzuki , jelasnya. (Sul/Dedi)

Loading...
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia

Comment