Aman dan Sehat Wisata Maritim Raja Ampat

  • Whatsapp

Aman dan Sehat Wisata Maritim Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Provinsi Papua Barat ini menjadi salah satu destinasi unggulan bagi pariwisata maritim Indonesia. Kawasan wisata yang berada di wilayah kerja Komando Armada III ini keamanannya senantiasa terjamin.

“Unsur-unsur atau satuan operasi Koarmada III senantiasa hadir di laut melaksanakan patroli keamanan laut sehari-hari sepanjang tahun, termasuk di perairan Raja Ampat, sehingga keamanan terjamin. Kita juga belum melihat adanya kerusakan terumbu karang. Dengan demikian menjadi tanggung jawab bersama menjaga kelestariannya,” kata Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah ketika mewakili Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) pada Sarasehan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia Aja, Berwisata di Raja Ampat Aja, Kamis (8/4/2021).

Koarmada III juga terus melaksanakan komunikasi sosial dan memberikan penjelasan kepada masyarakat sekitar, agar menghindari menggunakan bom ikan. “Kita melaksanakan dan memberikan pengarahan, jangan menggunakan bom ikan karena banyak kerugian, ada yang melakukan hal tersebut maka sanksinya tidak main-main,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani mengatakan, pemerintah daerah terus mengoptimalkan dan berusahan memastikan wisatawan aman dari pandemi Covid-19. “Pemda terus mengoptimalkan dan berusaha memastikan wisatawan aman dari pandemi Covid-19, pelaku wisata sehat, sehingga tidak perlu ragu datang kesini, datang sehat, wisatawan pulang juga sehat,” ujar Mohamad Lakotani di sarasehan tersebut.

Sedangkan Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin, yang ikut merasakan atmosfer wisata tersebut. “Datang ke Raja Ampat adalah keamanan luar biasa, disini wilayah yang sangat damai, betul, biru dan saya menikmati perjalanan itu,” ujarnya pada Sarasehan Wisata Raja Ampat ini digelar RRI dalam rangka membangun kembali wisata di Raja Ampat.

Sumber  : Kadispen Koarmada III

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *