Ambil Jenazah Paksa, 3 Pilar Amankan Terkait Indikasi Terkonfirmasi Covid – 19

  • Whatsapp

Surabaya – Upaya pengambilan paksa jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 oleh kerabat terus terjadi di sejumlah daerah, acap kali dengan mengerahkan massa. Fenomena ini mencerminkan “emosi negatif masyarakat di tengah ketidakpastian dan pandemi” yang terjadi secara masif dan terus-menerus.

Bacaan Lainnya

Kali ini, Koramil 0831/02 Tambak sari Kodim Surabaya Timur, Serda Komarudin bersama 3 pilar melaksanakan pengamanan dan pemantauan terkait adanya indikasi pemulangan paksa jenasah pasien terkonfirmasi covid – 19 di Rumah sakit Husada Utama jalan Dr Mustopo kelurahan Pacar keling Kecamatan Tambak sari, Minggu (21/21).

“Kedatangan Keluarga dan kerabat untuk mengambil jenazah kerabat mereka, seorang perempuan atas nama Musliati (62) Alamat Donokerto 11/53 Rt 008/002 kapasan simokerto, yang indikasi menjadi pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut”, jelas Komarudin.

“Guna mengantisipasi hal itu, kami bersama 3 pilar melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan tersebut. Kami selama ini masih bisa mengedukasi masyarakat, tapi dengan berjalannya waktu masyarakat masih belum paham akan bahaya Covid – 19,” bebernya. (sugeng|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *