by

Anak-Anak TK Kartika IX/6 Yonif PR 433 Kostrad Ikuti Edukasi Dampak Negatif Sampah Plastik Bagi Lingkungan

Sambueja – Yayasan Kartika Jaya bersama Persit KCK Ranting 4 Yonif Para Raider 433 Kostrad mengadakan program edukasi tentang dampak negatif sampah plastik bagi kelestarian alam yang diikuti anak-anak TK Kartika-IX/6 dengan memutar film tentang bahaya sampah plastik. Sambueja, Kamis, (7/1/19).

Anak-anak sangat tertarik dengan kegiatan edukasi tersebut, apalagi dikemas dengan permainan dan juga menonton film. Ibu guru Agus didampingi Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif Para Raider 433 Kostrad Ny. Nina Yudy Ardiyan Saputro, yang melakukan edukasi itu menjelaskan kepada anak-anak tentang bahaya plastik bagi kehidupan hewan dan alam.

“Untuk itu anak anak jangan buang sampah plastik sembarangan, karena sampah plastik susah terurai oleh tanah dan menganggu kehidupan ekosistem”, kata bu guru Agus.

Dengan adanya edukasi tentang dampak negatif sampah plastik, anak-anak TK Kartika –IX/6 diajari sejak dini tentang dampak negatif sampah plastik untuk kelestarian alam serta jangan membuang sampah disembarang tempat, mari kita selamatkan bumi dari sampah plastik dan peduli dengan lingkungan.(penkostrad|red)


Loading...

Comment