oleh

Anggota TNI Dilarang Komentari Hasil Pemilu

Berita Militer | Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana S Sos MM M Han menegaskan, seluruh prajurit dan PNS Korem 071/Wk beserta jajaran dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, dilarang mengomentai hasil Pemilu Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Karena posisi TNI adalah netral.
Berita Militer - Anggota TNI Dilarang Komentari Hasil Pemilu
Penegasan tersebut disampaikan Danrem saat gelar Apel Siaga pasca pencoblosan Pemilu di lapangan Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja Banyumas, Jumat (19/04/2019).

Anggota TNI Dilarang Komentari Hasil Pemilu

“Sekalipun gelaran pemilu tahap pemungutan suara sudah usai, namun TNI harus tetap menjaga netralitas. Segenap prajurit maupun PNS Korem 071/Wk beserta jajaran, tidak boleh berkomentar terkait hasil Pemilu, karena Pemilu sudah menjadi ranah KPU,” tegasnya
Prajurit TNI Korem 071/Wijayakusuma mengikuti apel siaga. (istimewa)
Sebaliknya, TNI harus fokus terhadap tugasnya menjaga keamananan, kondusivitas wilayah serta persatuan dan kesatuan.
Menurut Danrem, polemik hasil pemilu yang hingga saat ini masih berlangsung harus disikapi dengan bijak. “Prajurit TNI di mana pun berada dan bertugas harus mampu menciptakan suasana yang sejuk dan damai serta kondusif,” ungkapnya.
Berita Militer - Anggota TNI Dilarang Komentari Hasil Pemilu
Dia juga memerintahkan para prajuritnya untuk memahami dan memedomani serta menjunjung tinggi netralitas TNI.

TNI Dilarang Komentari Hasil Pemilu

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi tahun 2019 hingga tuntas,” kata dia.

Tentang Penulis: militer

Gambar Gravatar
Portal Berita Militer Serta Perkembangan Alutsista Indonesia dan Internasional temukan informasi Perkembangan kegiatan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian

News Feed