Angkatan Udara Rusia dilaporkan telah menerima unit pertama pesawat tempur Su-34M. Varian terbaru dari bomber tempur Fulback.

Pesawat dieterima  sekitar dari dua tahun setelah pesanan pertama dan Angkatan Udara Rusia berencana memesan  76 pesawat ini. Jika semua berjalan seperti yang direncanakan maka Angkatan Udara Rusia akan memiliki 200 Su-34 dengan 124 yang lain adalah varian lama. Pesawat ini mulai beroperasi  pada akhir 2021 dan beberapa ditembak jatuh  di  Ukraina.

Su-34 sendiri disebut sebagai  pesawat tempur paling populer di Kementerian Pertahanan Rusia. Dalam delapan tahun terakhir pesawat ini paling banyak dibeli Rusia. Mengalahkan  Su-30 dan Su-35.

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh kemampuan unik platform. Su-34 Fulback  memungkinkan  untuk menggantikan tidak hanya armada tua  Su-24M tetapi juga  pembom Tu-22M. Meski memiliki ukuran yang jauh lebih kecil, Su-34 memiliki jangkauan yang sebanding dengan Backfire.

Lantas apa perbedaan Su-34M dengan varian sebelumnya?

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi Angkatan Udara Rusia Terima Su-34M Pertama, Apa Kelebihannya? Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/07/11/angkatan-udara-rusia-terima-su-34m-pertama-apa-kelebihannya/

Bagikan:

Berita Militer

Portal Berita Militer Indonesia Menyajikan berita aktual dan informasi seputar militer dan pertahanan hari ini. khususnya pada teknologi perangkat militer dan Kegiatan TNI Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *