Antisipasi Lonjakan Covid 19, Petugas Semprotkan Disinfektan Pemukiman

  • Whatsapp

Surabaya – Aparatur pemerintah terus berkomitmen untuk menekan laju penyebaran covid -19 yang akhir akhir ini meningkat di berbagai kita di jawa timur.

Untuk menekan laju penyebaran covid -19 petugas gabungan dari Koramil Tenggilis Mejoyo bersama Tiga Pilar dan Tim PMK melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga, khususnya wilayah RW 01 dan RW 02 Kelurahan Tenggilis Mejoyo,selasa (05/01/2021).

Bacaan Lainnya

Mayor Sujarwo mengungkapkan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfiktan ini merupakan wujud sinergi aparatur pemerintah diwilayah untuk mengantisipasi dan mencegah menyebarnya virus covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

“Sasaran penyemprotan kali ini meliputi rumah-rumah warga, jalan , gang yang berada si wilayah RW 01 dan RW 01 kelurahan Tenggilis Mejoyo kecamatan Tenggilis Mejoyo”,ujar orang nomer satu diKoramil Tenggilis Mejoyo.

Menurut Danramil, penyemprotan ini juga dijadikan sarana sosialisasi kepada masyarakat agar menaati protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Selain itu, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak berkerumun, menjaga jarak, pola hidup sehat serta rajin mencuci tangan dengan sabun atau ‘hand sanitizer’ setiap selesai aktivitas maupun setelah bepergian,” katanya.

Danramil mengajak semua pihak harus berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya memerangi virus corona. Hal ini karena dalam memutus mata rantai penyebarannya harus dilakukan oleh semua pihak mulai dari pemerintah hingga masyarakat secara umum. (Sugeng|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *