by

Antisipasi Meluapnya Sungai Cijalu, Anggota Koramil 13/Majenang Bersama Warga Perbaikan Tanggul

Cilacap – Antisipasi meluapnya Sungai Cijalu, Babinsa Koramil 13/Majenang Serma Moh. Subaidi dan Sertu A. Anshori bersama warga masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti dengan memperbaiki tanggul Sungai Cijalu di Desa Mulyadadi Kecamatan Majenang, Senin (11/02/2019).

Hal itu dilakukan karena sejak awal bulan Februari 2019 curah hujan yang mengguyur wilayah khususnya Kecamatan Majenang masih relatif masih tinggi. Imbas dari cuaca ekstrim tersebut salah satunya mengakibatkan tanggul Sungai Cijalu jebol, Minggu (10/02) kemarin.

Dampak dari jebolnya tanggul Sungai Cijalu ini, lingkungan masyarakat Kecamatan Majenang mengalami berbagai kendala, di antaranya warga masyarakat khususnya Desa Mulyadadi sering tergenang air karena tanggul sungai yang jebol bahkan meluber hingga masuk ke pemukiman warga lainnya. Hal inilah salah satu alasan untuk segera adanya perbaikan dan peninggian tanggul.

Menurut Babinsa Desa Mulyadadi Serma Moh. Subaidi, kegiatan ini sebagai langkah preventif guna mencegah meluapnya kembali Sungai Cijalu yang diperkirakan bisa meluap hingga menggenangi beberapa desa selain Desa Mulyadadi. ” Saat ini kita bersama warga terus berupaya agar tanggul Sungai Cijalu ini kuat agar pada saat hujan lebat kembali turun, wilayah ini tidak tergenangi air,” tutur Serma Moh. Subaidi.

Selain itu, selaku Babinsa dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu memantau serta memonitor perkembangan sungai sebagai langkah antisipasi dan kewaspadaan dini. Hal ini pun telah dikoordinasikan dengan seluruh aparat desa setempat dan unsur Forkopimcam Majenang.

Kegiatan karya bakti ini dipimpin oleh Serma Moh. Subaidi dan diikuti oleh warga masyarakat Desa Mulyadadi kurang lebih berjumlah sekitar 50 orang.(Urip)

Loading...

Comment