ANTUSIASME PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI DALAM MELAKSANAKAN HARWAT RANPUR

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Sorong 29/04/21,Dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan dalam membina dan menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur kendaraan pendarat amfibi, prajurit “Kakatua Raja Sakti” Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan Kendaraan Tempur (Ranpur), bertempat di Garase Menkav 3 Marinir, Distrik Salawati, Kab. Sorong. Kamis (29/04/2021).

Bacaan Lainnya

Kesiapan ranpur amfibi Menkav 3 Marinir tidak terlepas dari keseriusan dan semangat prajurit Kakatua Raja Sakti dalam melaksanakan perawatan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Crew ranpur secara rutin tersebut diantaranya dilaksanakannya tahap awal pengecekan Oli, BBM, air radiator, sistem kemudi darat laut, mesin transmisi, kelistrikan, pengapian, kekencangan rantai dan pengecekan berbagai macam jenis pompa serta yang lainnya. Setelah melalui beberapa tahap pengecekan, crew Ranpur juga melaksanakan pemanasan untuk tahap kesiapan manuver.

Dalam kesempatan tersebut Danmenkav 3 Marinir Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP menyampaikan, sebagai prajurit Kavaleri, tolak ukur keberhasilan satuan dalam melaksanakan latihan maupun penugasan tidak terlepas dari keberhasilan crew ranpur dalam penyiapan ranpur secara rutin dan maksimal sehingga selalu dalam kondisi siap tempur.

Danmenkav 3 Marinir berpesan agar selama melaksanakan harwat ranpur maupun aktifitas lainnya, dilaksanakan dengan gembira dan semangat, meskipun kita semua sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19 namun harus tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan penanganan wabah tersebut guna mencegah penularannya dengan membiasakan pola hidup sehat.

Dalam pelaksanaan harwat ranpur itu sendiri berada dalam pengawasan pleton harwat yang mempunyai keahlian khusus mengenai karakteristik dan sistem kerja masing masing ranpur dalam meminimalisir kesalahan penanganan dan mendapatkan hasil yang maksimal.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *