APEL KHUSUS UNTUK MENGHORMATI DAN DOAKAN ABK KRI NANGGALA-402 DI LANTAMAL V

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Surabaya 26/04/21, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengadakan apel khusus dalam rangka untuk menghormati dan mendoakan Anak Buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402 yang gugur dalam melaksanakan tugas latihan. Apel khusus digelar di lapangan Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal V jalan Laksda M. Nasir 56 Surabaya. Senin (26/4).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio, mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., S.Soc., Sc. yang diikuti oleh para Asisten, Kasatker dan seluruh Prajurit serta PNS jajaran Lantamal V Surabaya. Apel khusus ini diselenggarakan sebagai wujud penghormatan dan keprihatinan atas musibah yang dialami oleh KRI Nanggala-402 beserta ke-53 orang ABK dan personel TNI AL yang ada di dalamnya.

Kita ketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Rabu tanggal 21 April 2021, KRI Nanggala-402 mengalami hilang kontak pada saat melaksanakan latihan di perairan Utara Bali. Dan kemarin baru saja kita mendapatkan informasi tentang keberadaan KRI Nanggala-402 yang telah ditemukan dan berada di kedalaman 840 m.

“Oleh karenanya pada hari ini kita semua menyampaikan rasa duka sedalam-dalamnya kepada keluarga awak kapal dan juga kepada Korps Hiu Kencana, seraya mendoakan seluruh ABK semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima amal ibadah dan arwahnya diberi tempat yang layak di sisi-Nya. Serta semoga Tuhan yang Maha Besar memberikan keikhlasan, kesabaran, ketabahan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan”, ungkap Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V. .

Apel khusus ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Seusai pelaksanaan apel tersebut para pejabat Lantamal V dan prajurit serta PNS melaksanaan Shalat Gaib di Masjid At Taqwa Lantamal V.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *