Aplikasikan Teori, 38 Taruna AAL Korps Pelaut Praktekan Materi Navigasi 3

  • Whatsapp

Surabayaparadigmaindonesia.com  – 38 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Korps Pelaut Angkatan ke-67 akan mengaplikasikan teori yang diterima di bangku kelas dalam Latihan Praktek (Lattek) Navigasi 3 selama 10 hari kedepan.

Latihan Praktek Navigasi 3 bagi Taruna Tingkat lll Korps Pelaut ini, dibuka Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL, Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr(Hanla), di Auditorium Gedung Andromenda, Deppel AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (15/3).

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam upacara Pembukaan Lattek Navigasi 3 ini antara lain para Kepala Mimbar Ajaran (Kama) Deppel AAL, perwira Staf, para pelatih, instruktur dan 38 Taruna Taruni AAL Tingkat lll Korps Pelaut.

Menurut Kadeppel AAL, tujuan dari Lattek Navigasi 3 ini adalah agar para Taruna Tingkat III Korps Pelaut memiliki ketrampilan tentang pelaksanaan prosedur navigasi pemanduan dan lego jangkar serta penggunaan takal dasar dalam merencanakan dan melaksanakan lego jangkar di alur sempit secara tepat.

Ilmu Pengetahuan dan keterampilan ini lanjut Dodi, sangatlah penting bagi seorang perwira korps Pelaut, untuk itu para taruna diharapkan dapat mengaplikasikan dengan baik dan benar sesuai prosedur yang berlaku, sebagai bekal dalam kedinasan untuk melaksanaan tugas sebagai Perwira jaga laut di KRI.

Dalam kesempatan tersebut, Kadeppel juga meneruskan penekanan dari Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) agar alokasi waktu 10 hari Latihan Praktek ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu secara efektif dan efisien demi tercapainya peningkatan kualitas dan ketrampilan dasar Taruna tingkat III.

“Perhatikan faktor keamanan sesuai dengan Standart Operating Procedure untuk menghindari kerugian personel dan materil. Tetap patuhi protokol kesehatan dan laksakan 5M untuk memutus penyebaran covid-19. Saya ucapkan selamat berlatih semoga latihan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan bermanfaat,” pungkasnya.(wan/aal/yat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *