Asah Ketangkasan Prajurit, Yonif 2 Marinir Gelar Lomba Bongkar Pasang Perahu Karet

  • Whatsapp

PARADIGMAINDONESIA – Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) menggelar olahraga bersama dan lomba bongkar pasang Perahu Karet antar Kompi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (05/02/2021).

Bacaan Lainnya

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh Kompi Senapan yaitu Kompi A, B, C dan Markas dengan Perahu karet yang digunakan dalam lomba tersebut adalah perahu karet berjenis LCR (Landing Craft Rubber Boat).

 

Kegiatan diawali dengan melaksanakan  pemanasan dilanjutkan semapta gembira, setelah itu, masing-masing kompi mengeluarkan perwakilan 10 anggota untuk melaksanakan perlombaan bongkar pasang perahu karet.

 

Teknis perlombaan yaitu, pertama perahu karet dalam keadaan terbongkar kemudian dirakit setelah selesai seluruh peserta memanggul perahu karet tersebut mengelilingi Lapangan Apel Brigif 1 Marinir sebanyak satu kali, pemenang ditentukan oleh kecepatan serta kerapian tiap tim.

 

Dalam lomba tersebut Kompi Cordova tampil menjadi yang tercepat, disusul Kompi Bravo, Kompi Maroko, dan diikuti oleh Kompi Afrika dengan demikian Kompi Cordova berhak atas hadiah satu ekor kaming.

 

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa maksud dari diadakannya Jumat gembira ini selain untuk meningkatkan profesionalisme prajurit guna menghadapi tugas-tugas kedepan, serta untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan antar prajurit Pasopati Yonif 2 Marinir.(penpasmar1/Ridhoi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *