Assesment, Traching dan Ops Yustisi agenda rutin Koramil Rungkut dalam percepatan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Surabaya – Anggota Koramil tipe A 0831/05 Rungkut bersama BKO dari Yon Arhanud 8/MBC dan anggota Pasmar 2, Satpol PP Kec Rungkut, Dishub Kota Surabaya, Damkar dan Linmas melaksanakan agenda rutin setiap pagi hari dalam pengamanan Posko penyekatan jalan diperbatasan Kota Surabaya dengan melakukan penyemprotan Disinfektan bagi kendaraan Roda dua dan roda empat yang melitasi di Jl. Dr. Ir Soekarno (Merr II) depan Puri City Kel. Gunung Anyar Kec Gunung Anyar Surabaya perbatasan dengan Sidoarjo (Tambak Sumur).

Bacaan Lainnya

Selain itu Danramil, Wadanramil dan Anggota Koramil tipe A 0831/05 Rungkut bersama bersama BKO dari Pasmar 2 dan Arhanud 8/MBC, Polsek Rungkut, Dishub, Satpol PP, Linmas dan Damkar melaksanakan operasi Yustisi Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan di beberapa titik lokasi rawan pelanggar Prokes. Dengan berbagi tugas Komandan Koramil Rungkut, Mayor Chb Suprianto memerintahkan Babinsa untuk kegiatan Traching bersama 3 Pilar Kelurahan Gununganyar tepatnya di Perum. Evergreen yang terdapat seorang pasien Covid-19 yang terpapar.

Masa Pandemi Covid-19 sangat berdampak dalam segala hal terutama terkait ekonomi bagi hampir seluruh warga masyarakat umum, sehingga perlu peningkatan keamanan wilayah dari tingkat RT (Rukun Tetangga), RW (Rukun Warga) serta hingga tingkat Kelurahan yang potensi indikasi kejadian kriminal yang tidak diinginkan. Perlu adanya kekompakan dalam gotong royong bersama untuk terus memberikan keamanan bagi sesama warga dilingkungan masing-masing. Dalam hal ini penting sekali peran dari 3 Pilar Kelurahan untuk secara terjadwal dalam berkomunikasi sosial bersama warga binaan dari Babinsa, Babinkamtibmas, Kasatgas Linmas melaksanakan Komsos dan patroli di beberapa seperti yang telah dilakukan di Pos PAM RT03 RW06 Kelurahan Gunung Anyar Tambak Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya dengan memberi himbauan tentang protokol kesehatan, keamanan yang perlu diwaspai serta terus waspada setiap saat agar wilayah tetap kondusif (08/11/2020).

Diwaktu yang sama tempat yang berbeda Babinsa Kelurahan Kali Rungkut Koramil 0831/05 Rungkut, Sertu Buyung Prihadi Suryo bersama 3 Pilar Kecamatan Rungkut melaksanakan kegiatan Assesment terkait rencana kegiatan resepsi pernikahan di salah satu warga Jl. Mejoyo Gang Masjid No. 22 RT01 RW07 Kelurahan Kali Rungkut yang bertujuan mendata dan menilai kelayakan dalam hajatan tersebut sehingga benar-benar memenuhi syarat dan ketentuan yang ada dalam satu misi yakni mempercepat penanganan Covid-19 dengan mempersempit gerak penyebaran Virus Corona. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *