oleh

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Turun Mengurug Jalan Desa Karangputat

-lipsus-0 views

Cilacap – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Nusawungu Koptu Heri Ujiantoro bersama perangkat Desa dan masyarakat Dusun Sawangmangu, Desa Karangputat, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Sabtu (16/02/2019) bergotong royong ngurug jalan desa.

Pengurugan dilakukan karena kondisi jalan rawan bagi pengendara motor akibat berlubang sepanjang 90 meter.
Danramil 05/Nusawungu Kapten CBA. Issa Saefudin membenarkan bahwa anggotanya Babinsa Koptu Heri Ujiantoro melakukan kegiatan pengurugan jalan yang diikuti sebanyak 20 orang.

” Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk memberikan motivasi dan semangat, serta contoh kepada masyarakat agar peduli lingkungan dan kembali hidup bergotong royong, sehingga bisa terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Kapten Issa Saefudin.

Menurut Kapten Issa, Apa yang diakukan Babinsa di wilayah binaannya itu sudah sesuai dengan instruksi Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M. Tr (Han) untuk melakukan normalisasi jalan-jalan berlubang yang mengakibatkan kerawanan dan kecelakaan.

Lebih lanjut, Kegiatan ini sebenarnya ini sudah berjalan sejak Sabtu (9/2/2019) pekan lalu, dengan melakukan penggalian di satu sisi tepi jalan guna mengurug jalan yang berlubang. ” Semoga dengan diurugnya jalan ini akan memperlancar arus lalu lintas, distribusi barang dan jasa termasuk pendistribusian hasil pertanian warga setempat.” Paparnya.[ Sutaryo ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed