ATLET TNI AL SAPU BERSIH MEDALI SINDORO SUMBING DUATHLON 3

Wonosobo – Atlet-atlet TNI Angkatan Laut menyapu bersih medali kategori TNI/Polri pada event kejuaraan Sindoro Sumbing Duathlon 3.  Kejuaraan ini diikuti sekitar 500 atlet dari berbagai daerah di Indonesia dengan mengambil start dan finish di Desa Pagerejo, Kertek, Wonosobo. Sabtu (29/10).

Dalam acara pembukaan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan bahwa pelaksanaan event Sindoro Sumbing Duathlon 2022 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 ini adalah untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata, setelah dua tahun mengalami kemunduran atau mati suri akibat pandemi Covid-19.

Adapun para Atlet TNI AL yang berhasil meraih medali pada Kategori TNI/Polri adalah Juara 1 Kopda Jefri Kabula Dewa dari Satkopaska Koarmada II dengan catatan waktu 01.14.17, Juara 2 Kopda Hari Rohman dari Satkopaska Koarmada I dengan waktu 01.15.39, di posisi Juara 3 Prada Jefi Muklison dari Pasmar-2 Shark Triathlon Surabaya catatan waktu 01.20.03.

Sedangkan Praka Suprapto dari Triathlon Yonkav 2 Marinir dan Pratu Eryoga Bimantara dari Pasmar-2 Shark Triathlon Surabaya berada di posisi keempat dan kelima. Sementara itu, pada Kategori Master umur 40 tahun ke atas, Serda Basirun dari Satkopaska Koarmada II menempati urutan pertama dengan catatan waktu tercepat 01.23.15.

Prestasi yang diraih para Atlet TNI AL dalam event Sindoro Sumbing Duathlon 3 ini tidak lepas dari upaya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala macam ancaman.

(Dispenal|Ivan)

Bagikan

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul ATLET TNI AL SAPU BERSIH MEDALI SINDORO SUMBING DUATHLON 3 yang dipublish pada Oktober 30, 2022 di website Portal Berita Militer Indonesia

Artikel Terkait

Leave a Comment