Austria Segera Ajukan Penawaran Penjualan 15 Pesawat Bekasnya ke Jakarta

  • Whatsapp

Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner secara resmi menanggapi permintaan Indonesia untuk membeli 15 Eurofighter dari negaranya.

Tanner mengatakan, dia telah mengarahkan Staf-nya untuk mempersiapkan negosiasi dengan Jakarta.

Dia mengatakan “menjual Pesawat Eurofighter” adalah harus dilakukan untuk menyelamatkan ekonomi negaranya dan pilihan terbaik bagi para pembayar pajak.

Dua opsi tersedia untuk penjualan untuk melanjutkan. Pertama, konsorsium Eurofighter harus menerbitkan sertifikat pengguna akhir ke Indonesia dan Austria akan menjual jet tersebut langsung ke Indonesia. Sebagai alternatif, Airbus akan membeli kembali pesawat itu lalu mengupgradenya baru kemudian menjualnya ke Indonesia.

Sebagai pengingat: Pesawat bekas Eurofighters milik Austria diterima pada tahun 2007 dan telah memiliki sekitar sepertiga dari total umur mereka. Tensi penolakan di parlemen Indonesia sudah tinggi. Perwakilan partai oposisi menuduh Menteri Pertahanan Subianto melanggar hukum tentang pengadaan alutsista dan bisa membahayakan nyawa pilot jika ia membeli Eurofighter bekas dari Austria. Ada banyak polemik politik di sini, namun pihak Austria mengklaim bahwa pesawat mereka adalah yang paling terawat di dunia.

Sumber: https://mobil.krone.at/2223112

Informasi Austria Segera Ajukan Penawaran Penjualan 15 Pesawat Bekasnya ke Jakarta Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *