oleh

Awali Minggu Militer Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Bendera

Komandan Kodim 0910/Malinau
Berita Militer MALINAU – Dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P., M.Si, dan pejabat Perwira Upacara dijabat Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0910/ Malinau Kapten Inf Ali Ahmad serta Komandan Upacara (Danup) dijabat Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Mashuri A Bukari, Senin (24/06/2019)
Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan setiap hari Senin yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.
Dandim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P,. M.Si, mengungkapkan bahwa “Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0910/Malinau pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu,” ungkapnya.
Setelah selesai melaksanakan Upacara Bendera Pasi Ops Kodim 0910/Malinau Kapten Inf M.Sutiono mengambil alih pasukan dan melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris bersenjata (PBB). “Latihan Baris Berbaris bersenjata ini disamping untuk mengisi kegiatan Minggu Militer juga bertujuan untuk mengingat kembali Jati diri sebagai seorang prajurit.” Tegas Pasi Ops.

News Feed