Babinsa 1505-04/Oba Koptu Rindo Kaloja bersama masyarakat melakukan gotong royong bangun rumah warga

  • Whatsapp

Paradigmaendonesia – Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan. Babinsa Desa Tului Ramil 04/Oba Kodim 1505/Tidore Koptu Rindo Kalotja, melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam bentuk gorong royong bersama masyarakat untuk pengecoran lantai Rumah Bpk Irwan di Desa Tului Kecamagan Oba Kota Tidore Kepulauan”. Ujar Koptu Rindo Kalotja

Bacaan Lainnya

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ujar Babinsa Rindo.

Danramil 1505-04/Oba Kapten Inf. Asino, Mengapresiasi salah satu tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu dari tugas babinsa.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” ujar Danramil.

Dikesempatan yang sama Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri Se, Ak, MM setelah di confirmasi dimana mengapresiasi anggota babinsa jajaran Kodim 1505/Tidore yang selalu memberikan aplikasi dimana Babinsa terjun langsung dilapangan dengan melakukan kerja nyata untuk membantu masyarakat dan menjadi contoh dan mempelopori setiap usaha-usaha masyarakat disekitarnya.

Melalui Karya Bakti ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia. Kerja bakti, apapun itu jenis kegiatannya tentu akan membawa banyak manfaat baik itu buat diri sendiri mau pun lingkungan. Dengan ikut dalam kegiatan secara bersama, dampak yang paling nyata yaitu bisa saling bersilaturahmi antara satu dengan lainnya. Ujar Letkol Inf. Bunzamim Jayatri SE,Ak,MM.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *