Babinsa 1505-05/Sofifi Dampingi Vaksinasi, Ibu Persit, Purnawirawan dan Warakawuri Tahap pertama.

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Babinsa Koramil 1505-05/Sofifi Serma A. Vikram pada hari Rabu 19 Mei 2021 mendampingi para Purnawirawan, Ibu Persit da Warakawuri untuk melaksanakan Vaksin Covid 19 bertempat di Puskesmas Galala, Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Bacaan Lainnya

Pendampingan ini dilaksanakan untuk mensukseskan Vaksinasi Covid 19 yang merupakan program pemerintah yang diberikan secara bertahap dan tanpa dipungut biaya/gratis

Sebelumnya Danramil 1505-05/Sofifi Mayor Inf. Joko Saeranto memerintahkan seluruh Babinsa Koramil 05/Sofifi untuk melaksanakan pendataan terhadap Purnawirawan yang bersedia di Vaksin. Setelah para Babinsa melaksanakan pendataan ada sebanyak 3 orang Purnawirawan dan 1 Warakawuri di wilayah Koramil 1505-05/Sofifi bersedia di Vaksin Covid 19.

Babinsa Serma A. Vikram saat mendampingi para Purnawirawan mengatakan agar para Purnawirawan ikut serta dalam mendukung program Vaksinasi ini, dengan cara mengajak dan menghimbau masyarakat yang ragu untuk melaksanakan Vaksin, sampaikan jangan percaya dengan berita hoaks yang banyak beredar di Medsos, karena Vaksin ini sangat perlu untuk mencegah penularan Virus Covid 19, ujar Babinsa

Babinsa juga meminta kepada para Purnawirawan agar ikut serta menghimbau masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan seperti memakai masker,rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak

Lebih lanjut Danramil 1505-05/Sofifi Mayor Inf. Joko Saeranto mengatakan bahwa pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap Purnawirawan merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian TNI terhadap para sesepuh yang dulu juga telah mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara ini, selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19.

Pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan yang rentan terhadap penularan, juga sebagai ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,”

tandas Danramil.”Adapun yang melaksanakan vaksin sebanyak 11 orang, diantaranya 7 orang ibu Persit Koramil 1505-05/Sofifi, 3 orang purnawirawan, 1 orang warakawuri. Penyutikan vaksin covid 19 yang digunakan yaitu vaksin jenis Astrazeneca. Dan ini adalah penyutikan vaksin tahap pertama.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *