Babinsa Desa Rawa Mulia Berikan Sembako untuk Keluarga Pasien COVID-19 Yang melaksanakan Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

PENAJAM (Paradigma Indonesia.com) Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dikeluarkan pemerintah pusat sejak 9 Februari 2021 lalu. Pembatasan diarahkan pada skop yang lebih spesifik, yakni di tingkat Kelurahan, Desa, hingga RT/RW.

Bacaan Lainnya

Menindak lanjuti kebijakan pemerintah tentang PPKM Mikro tersebut, Babinsa Desa Rawa Mulia , Serda Sudarno Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU bersama Kepala Desa, Sekretaris Desa,Ketua BPD,Kepala Dusun,Serta Ketua RT 01 melaksanakan pengecekan terhadap pasien yang di duga positif Covid-19 serta memberikan bantuan sembako guna mencukupi kebutuhan sehari hari selama melaksanakan isolasi mandiri.Dan memberikan himbauan dan sosialisasi tentang penegakan Protkes. Minggu (25/4/2021)

Dalam kesempatan tersebut Serda Sudarno menuturkan, Kami terus mengimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran COVID-19 di Desa Rawa Mulia ini, Ujarnya.

Untuk penanganan COVID-19 diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak sampai tingkat paling bawah atau tingkat desa.

“Peran posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa.

Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya, “Kata Babinsa.

Lanjutnya,”Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam Pos Komando (Posko) PPKM Mikro ini yakni pendekatan berbasis mikro untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan di Desa binaan Wilayah Kec. Babulu Kab PPU, ” tutupnya.(Vivid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *