oleh

Babinsa Jatinom dan Bidan Desa Patroli Jentik

Babinsa Jatinom dan Bidan Desa Patroli Jentik

Klaten | Babinsa Koramil Jatinom bersama dengan bidan desa serta intansi terkait lakukan patroli dalam mengantisipasi berkembangnya penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, Jum’at 17/4/20

Penyakit yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk di antaranya demam berdarah ,malaria , cikumunya dan masih banyak lagi.

Babinsa Jatinom dan Bidan Desa Patroli Jentik

Kali ini Koptu Sidik Babinsa desa Mranggen Jatinom, Bidan desa Atik amd ,Kades Miseran serta Kader Posyandu desa Mranggen mengadakan pencegahan dengan cara meninjau langsung kebersihan lingkungan serta kebersihan kamar mandi warga.

Dukuh Karanggotan desa Mranggen menjadi sasaran patroli jentik oleh Babinsa bersama tim karena laporan dari puskesmas kayumas bahwa di wilayah tersebut ada warga yang menderita DD(demam dengue)

walaupun gridnya masih di bawah DB(Demam berdarah) namun tetap menjadi perhatian karena apabila dibiarkan akan menjalar menjadi DB.

Dalam Patroli Jentik kali ini masih di temukan jentik nyamuk di pekarangan rumah warga. Sebagian besar kamar mandi warga bersih tidak ada jentik nyamuk namun jentik di temukan di perkakas atau kaleng bekas yang terisi air hujan dan warga tidak menyadari kalau di tempat tersebut menjadi sarang nyamuk.

Warga yang di pekarangannya di temukan jentik langsung di edukasi oleh Babinsa bersama tim untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan ,mengubur barang yang tidak di pakai serta rajin menguras kamar mandi.

Selain Patroli jentik Babinsa bersama tim juga mengedukasi warga untuk taat dan patuhi himbauan pemerintah dalam mencegah penularan Covid 19. Army KLaten

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed