Babinsa Kedung Baruk : “Batal bekerja di Jakarta karena Hasil Swab Positif”

  • Whatsapp

Surabaya – Bukan hanya yang ada bawaan sakit saja Virus Covid-19 menyerang manusia, namun belakangan tidak sedikit warga masyarakat yang kondisi badannya sehat-sehat saja namun hasil Test Swab menunjukan positif, hal ini terdeteksi karena proteknya akomodasi dan transportasi di Indonesia yang memberikan syarat minimal Rapid Test bahkan Test Swab bagi penumpang yang akan bepergian antar Propinsi.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga binaan Koramil Rungkut Kodim tipe A Surabaya Timur yang batal kembali ke Ibu Kota Jakarta karena terdeteksi Positif Covid-19. Hal ini disampaikan Babinsa Kelurahan Kedung Baruk, Sertu Nur Solichin dari Koramil Rungkut yang melakukan Tracing dan Blocking bersama 3 pilar lainnya pada hari Minggu 29 November 2020 pukul 09.00 sampai dengan selesai Tracing terkait data konfirm tanggal 28/11/2020. Identitas Pasien laki-laki usia 29 tahun tersebut di Jl. Kedung Asem RT02 RW02 Kel. Kedung Baruk Kec. Rungkut Kota Surabaya yang bekerja di Open Street Map Indonesia Jakarta.

Kronologi Kasus, Warga tersebut melakukan Rapid Test di Bandara Juanda tanggal 25 November 2020 untuk keperluan kembali bekerja di jakarta, hasil Rapid Reaktif, karena diketahui Reaktif langsung ke Puskesmas wilayah Kalirungkut saat itu juga untuk dilakukan Test Swab dan hasilnya Positif Cov-2 sehingga langsung ditindaklanjut dan tidak diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan kembali bekerja ke Jakarta. Untuk sementara pasien Isoman (Isolasi Mandiri) dirumah lantai 2, selanjutnya akan diarahkan untuk Rumah Sakit yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Hadir dalam Tracing tersebut, Babinsa Kel Kedung Baruk Koramil 0831/05 Rungkut, Satpol PP Kec. Rungkut, Kasatgas Linmas Kel. Kedung Baruk, serta Pengurus RT dan RW setempat, selama kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *