Babinsa Kelurahan Rawa Makmur Bersama Lurah Diskusikan Rencana Mengolah Sampah Menjadi Bernilai Ekonomis

  • Whatsapp

SAMARINDA(militer.org)
Untuk mengurangi volume limbah plastik, dan memberdayakan sampah Babinsa Kelurahan Rawa makmur Kecamatan Palaran Serma nurngali Anggota Koramil 0901-04/Palaran bersama Lurah Rawa Makmur Rudi Aries, SE, Msi dan Bpk Mu’tajam dari dinas lingkungan hidup berencana mengolah sampah tersebut menjadi nilai ekonomis, Kamis (22/4/21).

Bacaan Lainnya

Pertemuan ini di dilaksanakan di Ruang rapat Lurah Jl.Trikora RT10 Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran Pembuatan kampung Salai (Kampung Sampah Bernilai).

“Inisiatif dibentuknya Pembuatan kampung Salai (Kampung Sampah Bernilai) karena sering melihat limbah khususnya plastik yang berserakan kemudian timbul ide untuk mengumpulkannya,” kata Lurah Rawa Makmur Rudi Aries, SE, Msi.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang sangat baik sehingga limbah yang pihaknya terima berasal dari warga sekitar seperti sampah rumahan dan bekas botol plastik dengan sistem sukarela lalu hasilnya disimpan untuk membeli sarana dan prasarana Posyandu,’ Ucapnya.

Babinsa Kelurahan Rawa makmur Kecamatan Palaran Serma nurngali mengatakan, “Untuk dijadikan kerajinan masih kurang maksimal, kendalanya masyarakat lebih suka memilah dan langsung dijual daripada dijadikan sesuatu yang bernilai lebih ekonomis,” ungkapnya.

“Kami berharap apa yang akan dilakukan ini bisa menjadi contoh untuk generasi muda dalam mengatasi sampah serta tetap menjaga lingkungan,” tambahnya.(Vivid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *