Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Pastikan Penyaluran BLT-DD Tertib Prokes

  • Whatsapp

GUNUNG MAS (militer.org) Babinsa Koramil 1016-07/Tewah mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 5 tahun 2021 di Desa Batu Nyapau Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (22/05/2021).

Bacaan Lainnya

Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di aula kantor desa Jalan Lintas Kuala Kurun-Tewah dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pendampingan, selain untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, juga untuk memastikan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Babinsa Koramil 1016-07/Tewah, Serda Indryadi mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu ini bersumber dari dana desa sesuai dengan instruksi Kemendes untuk mengalihkan sebagian dana desa dalam menangani wabah Covid-19.

“Semoga dengan BLT-DD ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya terutama dalam masa sulit akibat pandemi Covid-19,” kata Serda Indryadi didampingi Serda Buji BA.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Nyapau, Simson Kilat menegaskan, penerapan protokol kesehatan selalu diperhatikan selama pelaksanaan kegiatan. Masyarakat penerima sudah menyadari masing-masing dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan atau menggunakan handsanitizer, serta duduk ditempat yang telah disediakan.

Penyaluran dilakukan seefektif mungkin dengan meminimalisir waktu penyerahan, agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu dan berkerumun,” tutupnya. (Vivid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *