Babinsa Koramil Rungkut bersama Tim Tracer Medokan Ayu Sidak Swab Masal Zona Merah tingkat RT

  • Whatsapp

Surabaya – Tim Tracer tingkat Kelurahan yang di bentuk sejak PPKM Mikro terus bergerak sesuai tugas dan fungsinya. Seperti yang di lakukan Tim Tracer Kelurahan Medokan Ayu Kec. Rungkut Kota Surabaya yang mengidentifikasi area zona merah ditingkat RT, dan dilakukan Swab Masal jika hal tersebut diperlukan untuk dilakukan Swab masal melalui pertimbangan dari dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas Medokan Ayu. Tim Tracer adalah dibentuk dengan melibatkan beberapa instansi dan institusi serta masyarakat yang sesuai dengan keperluan percepatan penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di Jawa Timur mendapatkan dukungan penuh dari Panglima TNI. Salah satunya dengan mengerahkan ribuan personel Babinsa dan BKO di seluruh wilayah Jatim. Tim Tracer Kel. Medokan Ayu yang terdiri dari Ketua Lurah Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP.,M.AP, anggota Tim Tracer antara lain Kepala Puskesmas Medokan Ayu, dr. R Moch. Choirulloh, Babinsa, Serda Kanthi, Bhabinkamtibmas, Aipda Sofian Maulan,SH, Kasatgas BPB Linmas, Uji Siswanto, Ketua Kelurahan Siaga Bencana, Mikhael Markus, yang sudah disiapkan bekal untuk men-tracing masyarakat apabila ada yang terpapar Covid-19. Mereka akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan warga masyarakat yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah, di tingkat RT, RW.

Diharapkannya, kehadiran Tim Tracer dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar. Selanjutnya bisa dikoordinasikan dengan tim medis untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

Kerjasama dengan Puskesmas Medokan Ayu, Tim Tracer Kel. Medokan Ayu melakukan Swab Masal di area zona merah tingkat RT, saat ini sudah dua lingkungan RT yang telah dilakukan SWAB MASAL, yakni RT08 RW01 dan hari ini (01/02/2021) RT05 RW03 Kel. Medokan Ayu Kec. Rungkut Kota Surabaya. Dari dua RT tersebut, untuk RT08 mendapatkan 36 warga di lingkungan terpapar yang hasilnya seluruhnya Negatif, dan di RT05 RW03 mendapatkan 23 hasil Swab Masal dengan hasil Positif satu warga yang langsung dilakukan Swab PCR seketika dan langsung diminta untuk yang positif hasil Swab Atigen Isolasi Mandiri sementara menunggu hasil Swab PCR maksimal 2 (dua) hari kedepan. (mm|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *