Babinsa Koramil Rungkut sambut Tim Juri KTS Polrestabes Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya – Kampung Tangguh Semeru (KTS), merupakan implementasi dari swadaya serta partisipasi masyarakat yang secara mandiri untuk menghadapi tantangan dalam menekan angka kejahatan juga penyebaran virus Covid-19 ditingkat RW masing-masing wilayah Kamtibmas Polsek. Salah satunya yang sedang dilaksanakan di jajaran Polrestabes Surabaya dengan peserta masing-masing Polsek mengirimkan peserta ditingkat RW mewakili Polsek.

Masyarakat secara swadaya mandiri berpartisipasi membentuk daya lawan melalui komunitas terkecil dari Tingkat RT/RW Kelurahan yang berada di Kota Surabaya dengan kisi-kisi penilaian yang telah ditentukan oleh Polrestabes Surabaya dengan menunjuk tim juri dalam penilaian langsung di lokasi . Salah satu yang telah dilaksanakan tim Satgas RW09 Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya yang tergabung dalam Gugus Tugas Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo dengan menjadwalkan secara periodik penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah RW09 (28/10/2020).

Bacaan Lainnya

Komunitas terkecil ini akan tangguh mengingat memiliki pranata sosial terdepan, lebih homogen, dan perangkat yang unsur elemen masyarakatnya memberikan kontribusi untuk wilayah tersebut. Satgas Gugus Tugas RW09 Kel. Medokan Ayu yang telah terbentuk sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini masih aktif bergerak dalam mempercepat penanganan covid-19 sehingga layak untuk mengikuti penilaian dari Polrestabes dalam program KTS Polrestabes Surabaya . Kampung Tangguh yang melibatkan elemen dari mulai perangkat RT/RW, bahkan kelurahan dan juga tidak terlepas peran TNI/Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) itu juga dilombakan untuk Jajaran Polrestabes Surabaya.

“Pemenangnya sendiri sudah ditetapkan oleh juri dari tiap-tiap Poksek Jajaran dan sudah ditetapkan oleh Waka Polrestabes Surabaya AKBP Hartoyo,” sebut AKP Akhiyar, Kasubag Humas. Salah satu unggulan dari KTS “Wani Jogo” RW09 Kel. Medokan Ayu adalah budidaya ikan yang terdapat di setiap RT dengan jumlah 5 RT wilayah RW09 tersebut yang telah disurvey oleh para juri dari Polrestabes Surabaya yang dipimpin oleh Ipda Rudy S. Selain budidaya ikan untuk pertahanan pangan di wilayah tersebut juga ketahanan kemananan juga diaktifkan selama ini tanpa menyerah selama masa Pandemi ini.

Kegiatan penilaian tersebut berlangsung sederhana dengan mengikuti Prokes (Protokol Kesehatan) yang di hadiri oleh 3 (tiga) pilar Kelurahan Medokan Ayu, Iptu Supoyo Urip, Kanit Binmas Polsek Rungkut, Lurah Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP., M.AP, Babinsa, Serda Kanthi, Bhabinkamtibmas, Aipda Sofian Maulana,SH, Kasatgas Linmas, Uji Siswanyo, Ketua KSB (Kelurahan Siaga Bencana), Mikhael Markus serta Ketua RW dan seluruh Ketua RT jajaran RW09. Lurah Medokan Ayu menyampaikan, “terima kasih Satgas RW09 yang telah memberikan manfaat bagi seluruh warga RW09 dengan terus semangat memberikan himbauan dalam pencegahan penanganan Covid-19 sehingga RW09 telah bisa dikatakan zona hijau karena beberapa bulan terakhir tidak ada korban teerpapar positif Covid-19, ini salah satunya hasil jerih payah swadaya dan kinerja Satgas yang tergabung dalam Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo selama ini yang di ketuai oleh Ketua RW09, Bapak Agus Suhardi”. (Mark|red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *