Babinsa Koramil Rungkut Tracing setiap hari karena lonjakan terpapar Covid-19

  • Whatsapp

Surabaya – Lonjakan terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Rungkut Kota Surabaya yang menjadi wilayah binaan Koramil tipe A 0831/05 Rungkut membuat Danramil Rungkut, Mayor Chb Suprianto merintahkan anggotanya untuk melaksanakan Tracing, Tracking dan Blocking setiap hari di beberapa wilayah binaannya termasuk di Kelurahan Medokan Ayu . Kelurahan Medokan Ayu yang memiliki jumlah penduduk terbesar diantara 6 Kelurahan di wilayah Kec. Rungkut tersebut sepekan terakhir terjadi lonjakan yang siknifikan, yakni jumlah selama Pandemi Covid-19 mencapai ratusan terpapar dan hingga saat ini masih ada puluhan yang masih dalam pantauan .

Bacaan Lainnya

Pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020 pukul 11.00 Babinsa Kel. Medokan Ayu, Serda Kanthi telah melaksanakan tracing dan bloking konfirmasi Covid-19 di Jl. Medayu Utara XVII/7A RT01 RW13 . Pekerjaan terkonfirmasi Covid-19 adalah Relawan analis RSUD. Dr. Soetomo Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.6-8, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur . Kronologis pasien tersebut berawal dari 13 Desember 2020 dengan gejala Yang timbul flu, bersin-bersin, demam 37°C, penyakit bawaan tidak ada lalu dilakukan Test Swab tgl 17-12-2020 di RSUD dr. Soetomo, hasil Positif dengan CT Value 12. Kondisi saat ini sedang menjalankan isolasi di Rumah Sakit Propinsi Lapangan Indrapura Kota Surabaya dengan gejala yang masih dialami seperti pusing, anosmia (hilang daya pencium dan perasa).

Analisa kemungkinan tertular sumber/factor penularan yaitu saat menjalankan tugas sebagai analis di RSUD. Dr. Soetomo diperberat kondisi imunitas menurun akibat kehujanan. Hadir dalam kegiatan Tracing tersebut, Lurah Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP., M.AP, Babinsa Kel. Medokan Ayu Koramil 0831/05 Rungkut, Serda Kanthi, Kasatgas Linmas Kel. Medokan Ayu, Uji Siswanto, Ketua Siaga Bencana Kel. Medokan Ayu, Ketua RT01 RW13, Satgas Kampung Tangguh dan Warga. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *