Babinsa Rungkut bersama Gaharu Datangi Kampung Anak Negeri Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya – Kampung Anak Negeri memiliki berbagai latar belakang. Mereka berasal dari anak putus sekolah, anak hasil penjangkauan, hingga anak-anak hasil penertiban razia Satpol PP di jalanan. Bagi anak jalanan yang terkena razia Satpol PP selanjutnya didata, jika masih mempunyai keluarga akan dipulangkan. Sementara yang tidak mempunyai keluarga, akan dibina di Kampung Anak Negeri.

Bacaan Lainnya

Sertu Sudomo, Babinsa Kelurahan Wonorejo Koramil 0831/05 Rungkut Kodim Surabaya Timur melakukan pendampingan Komunitas GAHARU (Gapai Harapan Baru) dari KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) tingkat Kelurahan yang berada di Kota Surabaya, melakukan Bhakti Sosial setiap hari Jumat yang diberi nama “Jumat Berkah Baksos’e Gaharu” (22/01/2021). Kali ini jadwal Jumat berkah berada di Rusunawa Wonorejo Rungkut untuk selain di jalan raya Wonorejo, tim Gaharu dengan didampingi Babinsa mendatangi Kampung Anak Negeri Kota Surabaya untuk membagikan nasi bungkus kepada para anak-anak yang berada ditempat tersebut.

Sebanyak 500 nasi bungkus yang dibagikan di tiga titik lokasi antara lain, warga Rusunawa Wonorejo, Kampung Anak Negeri dan pengguna jalan Wonorejo dengan hitungan menit telah habis dibagikan. Sertu Sudomo yang turut serta membagikan mengatakan, “semoga kegiatan Bhakti Sosial Komunitas Gaharu ini dapat bermanfaat bagi warga dan dapat terus dikembangkan untuk selalu bermanfaat dalam hal lainnya di lingkungan yang membutuhkan bantuan”, terangnya. Gaharu adalah Komunitas Sosial yang terbentuk dari beberapa KIM tingkat Kelurahan di Kota Surabaya. (mm|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *