Babinsa Rungkut : “Karena kontak erat teman kerja, akhirnya tertular Covid-19”

  • Whatsapp

Surabaya – Klaster tempat kerja masih terus meningkat hingga saat ini di Kota Surabaya sehingga semakin menambah angka terpapar Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Rungkut yang menjadi teritorial Koramil tipe A 0831/05 Kodim Surabaya Timur. Pada hari Selasa Tanggal 29 Desember 2020 Babinsa Koramil Rungkut, Sertu Nursolichin melaksanakan Tracing bersama 3 pilar lainnya terkait data konfirm yang masuk pada 28/12/2020.

Bacaan Lainnya

Tracing dilakukan disekitar lokasi domisili terpapar yakni perempuan usia 43 tahun yang bekerja di PT. HM Sampoerna Surabaya yang tinggal di Jl. Kedung Baruk RT01 RW04 Kel Kedung Baruk Kec Rungkut. Kota Surabaya . Kronologisnya pasien terpapar merupakan kontak erat dari teman kerjanya yang terdiagnos covid tanggal 21/12/2020, lalu tanggal 23/12/2020 dilakukan swab dibagian produksi 38 karyawan di Klinik Medica Center dengan hasil yang positif ada 9 orang.

Dari hasil Tracing tersebut, Babinsa Koramil Rungkut menyampaikan, “karena pasien yang terpapar adalah kontak erat dengan temannya yang positif, sehingga indikasinya yang bersangkutan tertular Covid-19 dari teman kerjanya sendiri” jelasnya. Info yang didapat dari tracking dan tracing pasien tidak pernah melakukan perjalanan luar kota selama 14 hari terakhir.

Selanjutnya dilakukan penjadwalan Test Swab untuk suami dan tiga anaknya di Puskesmas Kalirungkut Kec. Rungkut Kota Surabaya. Kondisi saat ini pasien isolasi mandiri dirumah, dari perusahaan rencana tanggal 29/12/2020 hari ini kontrol ke RS Husada Utama Surabaya. Hadir dalam kegiatan tracing, tracking dilokasi, Babinsa Kel. Kedung Baruk Koramil 0831/05 Rungkut, Bhabinkamtibmas Kedung Baruk, Kasatgas Linmas Kedung Baruk, Ketua RT setempat. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *